Inilah Android One Pertama dengan OS Android 7.0 Nougat

Now Reading
Inilah Android One Pertama dengan OS Android 7.0 Nougat

Android One merupakan salah satu proyek Google yang bekerja sama dengan negara berkembang untuk menciptakan smartphone dengan harga terjangkau, namun memiliki dukungan sistem operasi Android terbaru dan dalam jangka waktu lama. Beberapa smartphone Android One yang bekerja sama dengan perusahaan smartphone Indonesia terdiri dari Evercoss One X, Mito Impact, dan Nexian Journey.

Tentu saja harga yang ditawarkan untuk smartphone Android One ini bisa dijangkau oleh masyarakat dengan dana yang entry-level. Baru-baru ini vendor asal Turki, General Mobile, telah mengumumkan smartphone pertama Android One yang menggunakan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat ketika dijual di pasaran, yakni GM 5.

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 64-bit berkecepatan 1,2 GHz, RAM berkapasitas 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Untuk layarnya, GM 5 memiliki layar sentuh IPS dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 4 untuk meminimalisir terjadinya goresan.

Dari sektor kameranya, smartphone ini dilengkapi kamera belakang 13 MP dengan dukungan dual-LED flash dan kamera depan 5 MP untuk aktivitas foto selfie. Baterai berkapasitas 2.500 mAh juga telah disematkan di dalamnya. Nantinya GM 5 akan tersedia dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Gold, Space Gray, dan Black.

Sayangnya harga smartphone ini belum diumumkan secara resmi oleh pihak General Mobile. GM 5 akan mulai dijual bulan ini di 20 negara yang terdiri dari Albania, Afganistan, Belgia, Azerbaijan, Bosnia, Kroasia, Siprus, Georgia, Ghana, Yunani, Irak, Kenya, Luksemburg, Moldova, Belanda, Pakistan, Serbia, Turki, Tunisia, dan Uzbekistan.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
42%
Mau
27%
Biasa Aja
19%
Payah!
12%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response