Connect with us
MaxM2
Tech News

Inilah 5 Merek Smartphone Cina Terbesar Q2 2016

Updated

Peta kekuatan industri smartphone sudah mulai berubah. Produsen smartphone asal Jepang lama kelamaan mulai tergeser oleh para produsen asal Cina. Setidaknya begitulah keadaan yang ditunjukkan melalui data pasar smartphone yang dirilis TrendForce untuk kuartal kedua 2016.

Dari data yang dihimpun oleh TrendForce untuk lima merek smartphone Cina terbesar, Huawei masih menjadi rajanya. Merek satu ini memiliki market share 20,8 persen, diikuti OPPO dengan market share 12,7 persen. Di urutan ketiga hingga kelima, terjadi persaingan sangat sengit dengan perbedaan angkat begitu tipis.

top-china-phone

vivo berada di peringkat ketiga dengan market share 10,6 persen. Merek satu ini berhasil mengungguli dua merek besar lainnya, yaitu Lenovo di peringkat keempat dengan market share 10,3 persen dan Xiaomi di peringkat kelima dengan angka 10 persen.

Beralih ke klasemen global, Samsung masih menjadi rajanya smartphone. Di kuartal kedua tahun ini, Samsung berhasil menjual 77 juta unit smartphone. Hasil ini menempatkan Samsung di peringkat teratas dengan market share 24,5 persen. Sedangkan Apple hanya menjual 48 juta unit smartphone sehingga harus rela bertengger di peringkat dua dengan market share 15,1 persen.

top-global-phone

Selanjutnya di peringkat ketiga ada Huawei dengan angka 9,2 persen, diikuti OPPO yang menyodok ke posisi empat dengan 5,6 persen, LG dengan angka 5,4 persen, dan vivo di peringkat kelima dengan market share 4,7 persen. Dari data ini, tidak ada nama besar seperti Sony, BlackBerry, dan HTC yang sepertinya sedang mengalami masa-masa sulit untuk bisa bertahan di industri smartphone.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.