Inilah 5 Daya Tarik Moto G5S Plus Dibandingkan Xiaomi Mi A1

Berada di rentan harga yang sama, Moto G5s Plus jadi lawan sepadan Mi A1 buatan Xiaomi. Dua smartphone ini menawarkan fitur dan keunggulan yang tak jauh berbeda. Bahkan keduanya sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 625 serta RAM sebesar 4 GB.

Oleh karena itu, sangat wajar jika banyak calon pembeli merasa bimbang dalam menentukan pilihan. Sejujurnya, kami pun bingung untuk menentukan mana yang lebih baik. Hingga akhirnya kami pun menemukan lima kelebihan yang dimiliki Moto G5s Plus dibanding Xiaomi Mi A1.

Ingin tahun apa saja lima kelebihan Moto G5S Plus? Simak informasi berikut ini.

Desain lebih unik

Moto G5S Plus desain

Baik Moto G5S Plus maupun Xiaomi Mi A1 sama-sama dibangung dari bahan metal yang kuat. Bahkan kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki aura premium dengan konsep desain yang dibawanya.

Namun jika kita perhatikan lebih lanjut, bodi smartphone Moto G5S Plus memiliki kesan yang lebih unggul dan lebih kuat dibandingkan Xiaomi Mi A1. Selain itu, Moto G5S Plus juga menawarkan desain yang lebih unik ketimbang lawannya tersebut.

Mengapa bisa begitu? Karena tak bisa dielakan lagi, sekilas bahasa desain Mi A1 sangat mirip dengan smartphone merek lain, seperti OnePlus 5 atau bahkan iPhone 7 Plus (jika dilihat dari jarak yang cukup jauh).

Sementara, desain yang diusung Moto G5s Plus jauh lebih berkarakter. Perlu digaris bawahi, kami tak mengatakan desain Xiaomi Mi A1 buruk, namun bagi sebagian orang, desain yang unik jadi nilai plus tersendiri.

Lebih jago merekam video

Moto G5S Plus video

G5s Plus dan Mi A1 sama-sama membawa teknologi dual-camera belakang. Namun, keduanya menawarkan kemampuan yang berbeda. Moto G5s Plus dibekali dual-camera 13 MP (monokrom + RGB), sementara Xiaomi Mi A1 menggunakan dual-camera 12 MP (wide-angle +  telephoto).

Jujur saja, untuk urusan memotret, kualitas kamera belakang Mi A1 lebih superior. Tetapi untuk urusan video recording, Moto G5s Plus terbukti lebih jago. Bahkan, sejumlah media reviewer juga sepakat akan hal ini.

Hasil rekaman video pada Moto G5s Plus terasa lebih stabil. Tak hanya itu, kualitas gambar dan audio yang dihasilkan oleh smartphone ini juga lebih baik. Sekali lagi, Xiaomi harus bertekuk lutut untuk urusan ini.

Kamera depan 8 MP dilengkapi LED flash

Moto G5S Plus selfie

Sisi lain yang menjadi nilai lebih dari Moto G5s Plus adalah dukungan kamera depan yang disematkan. Ya, Moto G5s Plus membawa kamera 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan Xiaomi Mi A1 datang dengan kamera 5 MP tanpa adanya LED Flash.

Alhasil, kamera depan Moto G5s Plus jauh lebih kece dibanding Xiaomi Mi A1. Tak hanya itu saja, LED flash yang dibawa Moto G5s Plus akan sangat berguna ketika pencinta selfie ingin memotret wajah imutnya di tempat yang minim cahaya.

Dukungan fitur NFC

Tak berhenti sampai disitu saja, Moto G5s Plus juga rupanya memiliki keunggulan lainnya dibandingkan Xiaomi Mi A1, yakni terkait dukungan teknologi NFC. Tentu saja, oleh sebagian orang fitur ini sangatlah penting.

Tak hanya memberi kemudahan transfer data lebih cepat, NFC yang ada pada Moto G5S Plus juga dapat dimanfaatkan untuk memeriksa saldo kartu kredit atau virtual wallet. Contoh, jika kalian menginstall aplikasi e-money Bank Mandiri, kalian bisa tap kartu e-money yang ada ditangan.

Dukungan fitur fast charge

Moto G5S Plus Turbo Power

Moto G5s Plus dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh, sementara Xiaomi Mi A1 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar 80 mAh, yakni 3.080 mAh. Diatas kertas, dua smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang kurang lebih sama.

Namun, Moto G5s Plus sedikit lebih unggul karena telah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charge yang mereka namakan TurboPower. Sedangkan Xiaomi Mi A1 tidak sama sekali disokong dengan fitur pengisian cepat ini.

(last edit: 17 October, 2017 / 12:30 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
13%
Biasa Aja
6%
Payah!
7%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.