Inikah Wujud Smartphone Android Terbaru dari Nokia?

Now Reading
Inikah Wujud Smartphone Android Terbaru dari Nokia?

Nokia dikabarkan tengah menyiapkan gadget bernama Nokia D1C sebagai awalan kebangkitannya di pasar smartphone. Masih terjadi kesimpangsiuran mengenai perangkat Nokia D1C ini. Pada awal pemberitaannya, Nokia D1C digambarkan sebagai sebuah perangkat smartphone. Terakhir, muncul kabar yang mengejutkan bahwa Nokia D1C adalah tablet. Dan kini, kita sudah bisa melihat bocoran desain smartphone terbaru Nokia ini, meski masih banyak yang meragukan kalau ini adalah Nokia D1C.

Seperti dilansir Android Pure, berdasarkan render tersebut ada tiga varian warna yang disiapkan, yakni warna putih, hitam, dan emas. Dari gambar tersebut kita hanya bisa melihat desain bodi, tombol navigasi di bawah layar, kamera dengan LED Flash pada bagian belakang bodi, tombol power dan volume yang ada pada sisi bodi bersamaan dengan slot SIM card.

Namun yang menarik untuk dilihat dari ketiga varian tersebut yakni perbedaan pada tombol Home. Dimana untuk varian warna emas, sepertinya Nokia menyematkan fitur fingerprint pada tombol Home. Fitur tersebut tidak dimiliki varian warna hitam dan putih. Kabar lain menyebutkan bahwa varian warna emas akan hadir dengan material logam pada seluruh bagian bodinya, sedangkan varian hitam dan putih menggunakan material logam pada bingkainya saja sementara sisi belakang menggunakan material polikarbonat.

Sebelumnya Nokia D1C juga sudah sempat mampir di AnTuTu. Berdasarkan informasi dari apliksi benchmark tersebut, Nokia D1C dikabarkan menggunakan CPU 8-core Snapdragon 430 dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Sementara layarnya beresolusi Full HD dan kameranya beresolusi 13 MP di belakang serta 8 MP di depan.

Sekilas, desain Nokia D1C memang mirip desain smartphone Lumia. Namun kita tunggu saja kepastian desain smartphone Nokia terbaru yang sebenarnya. Kita nantikan pula kepastiannya apakah Nokia D1C merupakan perangkat smartphone ataukah justru perangkat tablet. Semua itu akan terjawab pada tahun 2017 mendatang.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
20%
Biasa Aja
5%
Payah!
30%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
4 Comments
Leave a response

Leave a Response