Inikah Wujud Samsung Galaxy Note 8?

Tahun lalu merupakan saat-saat yang cukup berat bagi Samsung. Perangkat Galaxy Note 7 yang sedianya jadi andalan perusahaan asal Korea Selatan ini menyasar segmentasi kelas atas justru mendatangkan bencana besar bagi Samsung. Sejumlah unit Galaxy Note 7 dikabarkan meledak sehingga memaksa Samsung untuk menarik seluruh unit Galaxy Note 7 dari pasar.

Setelah kejadian tersebut, banyak orang percaya bahwa Samsung tidak akan melanjutkan lagi seri Note lantaran telah memiliki reputasi buruk. Namun bocoran foto terbaru seperti menepis anggapan tersebut. Samsung tampaknya masih tetap akan merilis seri Note di tahun ini.

Gizmochina melansir berita bahwa pada bocoran foto tersebut terlihat sebuah perangkat Samsung yang mirip dengan Galaxy S8+ yang belum lama ini dirilis. Perangkat pada foto tersebut disebut-sebut sebagai Galaxy Note 8 dengan desain bezel-less dan terdapat S-Pen yang menegaskan bahwa perangkat ini kemungkinan besar sebagai Galaxy Note 8.

Jika apa yang ada pada foto tersebut benar adanya, maka seharusnya Galaxy Note 8 memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dibanding S8+ untuk mencegah baterainya mudah terbakar dan meledak. Kendati belum dapat dipastikan, namun sebelumnya seorang pejabat Samsung sempat membocorkan bahwa perusahaan akan merilis Galaxy Note 8 pada paruh kedua tahun ini.

(last edit: 10 April, 2017 / 3:18 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
4%
Biasa Aja
15%
Payah!
11%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.