Connect with us
TUF
Tech News

Inikah Penampakan Tiga Kamera Huawei P20 Plus?

Updated

Tahun 2015 silam, Huawei secara resmi mengganti nama seri Ascend P menjadi hanya huruf P saja. Perubahan ini pun berhasil membuat seri P menjadi smartphone flagship yang identik dengan kemampuan kamera kelas atas. Huawei pun sampai bekerjasama dengan Leica demi menghasilkan smartphone dengan kamera terbaik.

Revolusi smartphone kamera Huawei dimulai sejak kehadiran P9 yang memiliki dua kamera utama dengan kemampuan menghasilkan foto dengan cita rasa tinggi ala Leica. Ingin berinovasi lebih lanjut, dikabarkan Huawei akan meluncurkan P20 dan P20 Plus yang menggunakan tiga kamera utama sekaligus. Kamera tersebut disusun secara vertikal pada bagian belakangnya.

Saat ini pun sudah ada bocoran penampakan lebih dekat yang memperlihatkan tiga kamera vertikal milik P20 Plus. Bisa kita lihat, dua kamera ditempatkan lebih dekat dengan quad LED flash dan sebuah sensor misterius. Sementara satu kamera lagi berukuran besar berada di bawahnya. Hal ini sedikit berbeda dengan bocoran yang sudah beredar sebelumnya.

Sementara itu, muncul berbagai spekulasi yang mengatakan bahwa tiga kamera ini akan terdiri dari sensor monokrom untuk lensa pertama, sensor RGB untuk lensa kedua, dan telephoto untuk lensa ketiga. Kombinasi ini diklaim mampu menghasilkan foto beresolusi 40 MP dengan 5x optical zoom.

Baca juga

Karenanya tak heran banyak orang yang berharap Huawei P20 Plus ini mampu mengalahkan kualitas kamera yang dimiliki oleh Google Pixel XL 2 atau iPhone X. Benarkah Huawei mampu mewujudkannya menjadi kenyataan? Mari kita tunggupeluncuran resminya yang yang akan diselenggarakan 27 Maret 2018 mendatang di Paris, Perancis.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.