/ Sony

Inikah Konsep Smartphone Bezel-less Sony Xperia Tahun Depan?

Sony, produsen perangkat elektronik asal Jepang bisa dikatakan tak begitu getol di tahun ini untuk merilis banyak smartphone. Bahkan, smartphone yang mereka hadirkan tak mengikuti desain kekinian, alias modelnya monoton.

Namun, di tahun depan sepertinya Sony sudah mulai berani untuk menghadirkan smartphone dengan desain yang berbeda. Ini terlihat dari bocoran foto yang menggambarkan dua perangkat dan diduga kuat, keduanya bakal masuk dalam lini Xperia generasi terbaru.

Jika dibandingkan dengan beberapa smartphone Sony sebelumnya, dua perangkat terbaru ini hadir dengan dukungan layar fullscreen plus bezel yang begitu tipis di seluruh sisi-sisinya. Namun, Sony tetap menyematkan logo kebesarannya di bagian atas perangkat.

Sony Xperia Layar Penuh Belakang

Perangkat pertama yang memiliki desain melengkung di keempat sudutnya juga bakal dilengkapi dengan dual-camera belakang. Posisi dual-camera yang disematkan diletakkan secara vertikal bersebelahan dengan LED flash.

Memiliki layar penuh dibagian depan, Sony akhirnya harus menempatkan sensor keamanan biometrik pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Sony mengemas smartphone ini dengan balutan warna Matte Gold sehingga terlihat lebih premium.

Sementara, perangkat kedua yang memiliki sudut-sudut lebih tajam bakal hadir dengan warna Matte Gold berbalut kaca yang mengkilap. Nampak jelas, memiliki desain seperti itu, perangkat ini terlihat lebih elegan.

Keunikan dari perangkat ini, Sony menyematkan dukungan dual-camera yang diposisikan secara berjauhan. Bahkan, dual-camera belakang tersebut dipisahkan dengan dual-LED flash dan Sony nampaknya tak membekali perangkat ini dengan sensor fingerprint di belakang.

Tak sedikit yang menduga, Sony bakal menyisipkan fitur keamanan biometrik pemindai sidik jari pada tombol Power (On/Off). Tentu saja, ini mengingatkan kita pada beberapa seri Sony Xperia sebelumnya.

Bocoran lainnya juga mengungkapkan, kedua smartphone ini bakal dikemas dengan bentang layar berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi 4K. Sudah jelas, aspek rasio yang diadopsi adalah 18:9. Tak tertutup kemungkinan, keduanya adalah Sony Xperia pertama yang dibekali Snapdragon 845.

Keduanya juga diperkirakan bakal dibekali dengan RAM berukuran jumbo, yakni sebesar 6 GB dan sistem operasi yang sudah disematkan adalah Android 8.0 Oreo. Sayangnya, bocoran mengenai kapasitas internal storage yang dibenamkan belum terungkap.

Lantas, kapan smartphone ini akan diperkenalkan? Pada tahun depan bakal ada gelaran Mobile World Congress 2018 yang berlangsung di Barcelona. Dugaan sementara, Sony bakal memanfaatkan ajang tersebut untuk memperkenalkan smartphone layar penuhnya ini.

(last edit: 9 December, 2017 / 2:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
9%
Biasa Aja
12%
Payah!
1%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.