Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Inikah Jagoan Sony Diawal Tahun 2019?

Memasuki awal tahun 2019, Sony sudah ambil ancang-ancang. Ya! Setidaknya akan ada tiga smartphone baru Sony yang akan diperkenalkan di awal tahun 2019. Ketiganya adalah Xperia XA3, Xperia XA3 Plus dan Xperia L3.

Updated

Sony telah mengumumkan kedatangan Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra lewat ajang Consumer Electronics Show (CES) yang digelar pada Januari 2018 lalu. Sony Xperia XA2 hadir dengan layar 5,2 inci, sedangkan Xperia XA2 Ultra punya layar berukuran 6 inci.

Selanjutnya pada bulan September 2018, Sony juga kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Sony Xperia XA2 Plus. Ya! Smartphone ini datang dengan layar berukuran 6 inci dan di dalamnya sudah bercokol chipset Snapdragon 630.

Rumor yang tersebar luas baru-baru ini menyebutkan bahwa raksasa teknologi Jepang itu akan mengumumkan smartphone baru di awal tahun 2019. Seperti ditulis Droid Shout, Sony akan mengumumkan Sony Xperia XA3, Xperia XA3 Plus dan Xperia L3 di acara (CES) 2019.

Droid Shout juga membagikan varian warna dan harga model Xperia XA terbaru yang datang dengan bodi yang lebih besar alias Xperia XA3 Plus. Ya! Disebut-sebut, Sony sepertinya memang akan mendahulukan peluncuran XA3 varian Plus ketimbang Ultra di tahun depan.

Berbicara soal varian warna, kabarnya akan ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Hitam, Emas dan Perak. Mengenai harganya, Sony diperkirakan akan menjual smartphone ini mulai dari harga 519 Euro atau sekitar Rp8 jutaan.

Lantas, bagaimana dengan jeroan dari smartphone tersebut? Memang belum ada informasi terkait dengan spesifikasi hardware yang akan dibenamkan ke dalam Xperia XA3 Plus. Namun diharapkan, smartphone ini akan tiba dengan layar seperti pendahulunya, yakni punya aspek rasio 18:9.

Berbicara soal chipset yang dibenamkan, Xperia XA3 kemungkinana akan dijejali dengan chipset Snapdragon 636 atau Snapdragon 660. Namun tak tertutup kemungkinan, Sony juga akan menyematkan chipset yang lebih tinggi lagi.

Sedangkan Sony Xperia XA3 kemungkinan akan datang dengan ukuran layar yang lebih kecil dari varian Plus. Selain itu, smartphone ini juga memiliki RAM, ROM dan baterai lebih kecil. Namun, chipset yang dibenamkan mungkin akan sama seperti yang dimiliki XA3 Plus.

Baca juga

Sony Xperia L3 tentunya akan jadi smartphone Sony di awal tahun 2019 yang ditujukan untuk para penyuka entry-level. Diperkirakan, smartphone ini akan datang dengan layar berukuran 5,7 inci dan hanya mendukung resolusi HD+ dengan aspek rasio 18:9.

Comments

Populer