Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Inikah Desain Modul Kamera Melingkar Mate 30 Pro?

Modul kamera belakang berbentuk lingkaran yang bakal diadopsi oleh Huawei Mate 30 Pro sepertinya bukan lagi isapan jempol. Render terbaru mengenai hal itu sudah tersebar luas di internet.

Updated

Pada bulan Oktober 2019 nanti Huawei diperkirakan akan merilis smartphone flagship terbarunya, Mate 30 Series. Laporan sebelumnya mengklaim bahwa salah satu model Mate 30 Series, yakni Mate 30 Pro akan dilengkapi dengan modul kamera persegi di bagian belakang.

Namun, rumor itu terbantahkan dengan informasi yang menyebutkan sesuatu yang berbeda. Ya! Huawei Mate 30 Pro akan datang dengan modul kamera belakang berbentuk bulat, dengan empat lensa kamera plus LED flash di bagian dalamnya.

Sebuah bocoran foto yang memperlihatkan begitu jelas bagian belakang yang diduga Mate 30 Pro juga telah muncul pekan ini. Adalah pembocor alias leaker asal Cina yang pertama kali berbagi gambar bagian belakang Mate 30 Pro lewat situs jejaring Weibo.

Warna perangkat yang diperlihatkan juga mirip dengan edisi Emerald Green dari seri Hauwei Mate 20. Sedangkan keempat lensa kamera dan LED flash ditempatkan dalam bentuk “X”. Gambar ini juga mengungkap bahwa Mate 30 akan dilengkapi dengan lensa SUMMILUX-H yang direkayasa Leica.

Selain itu, ada juga tulisan “5x Optical Zoom”. Hanya saja, pembocor asal Cina tersebut tidak mengungkap lebih detail konfigurasi dari masing-masing kamera yang ada di dalam perangkat tersebut. Namun tidak perlu lagi diragukan, Huawei biasanya akan membenamkan lensa yang memiliki daya tarik tersendiri.

Tidak hanya bocoran berupa bentuk modul kamera belakang Mate 30 Pro, tak kalah menarik adalah tampak depan dari smartphone tersebut yang juga diedarkan lewat Weibo. Sayangnya, kita kesulitan untuk melihat sisi bagian atas dari smartphone ini yang sepertinya sengaja diburamkan.

Layar melengkung ke arah tepi kiri dan kanan. Bezel bawah smartphone ini tampak sangat tipis dibandingkan dengan model pendahulunya. Ini menunjukkan bahwa Mate 30 Pro akan menawarkan layar yang lebih tinggi dan tentunya dengan aspek rasio yang berbeda dengan Mate 20 Pro.

Seperti yang kita tahu, Huawei mengemas Mate 20 yang diperkenalkan pada tahun lalu dengan layar poni bergaya waterdrop. Sedangkan Mate 20 Pro yang juga turut diperkenalkan memiliki poni yang lebih besar dan di dalamnya memuat sensor yang begitu kompleks, salah satunya sensor untuk pengenalan wajah 3D.

Berbeda dengan Mate 20 Pro, rumor seputar Mate 30 Pro telah mengkalim bahwa tidak ada lagi fitur pengenalan wajah 3D. Oleh karena itu, diperkirakan Mate 30 Pro akan datang dengan poni bergaya waterdrop seperti yang dimiliki oleh Mate 20 atau punch-hole seperti Galaxy Note10 yang akan datang.

Baca juga

Rumor lainnya juga mengkalim bahwa Mate 30 Series akan ditenagai oleh chipset 7 nanometer Kirin 985. Berbekal modem Balong 5000 5G on-board, diharapkan bisa membawa dukungan konektivitas 5G dual-SIM dual-stanby seperti yang juga bakal ada di dalam Mate 20 X 5G edisi mendatang.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer