/ Samsung

Inikah Bentuk Samsung Galaxy A8+ (2018)?

Rumor yang beredar, pada tahun depan Samsung tidak lagi akan merilis Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7. Ketiganya bakal digantikan oleh varian baru yang diberi nama Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018).

Penasaran, seperti apa bentuk kedua Galaxy terbaru kelas menengah racikan Samsung tersebut? Baru-baru ini telah bocor video hand-on di Bangladesh yang diduga kuat itu adalah desain dari Galaxy A8 + (2018).

Terlihat jelas, Galaxy A8+ (2018) dirancang oleh Samsung dengan dukungan layar penuh Infinity Display. Diperkirakan, bentang layar smartphone tersebut memiliki ukuran 6 inci dan resolusinya adalah 2.220 x 1.880 piksel. Sedangkan teknologi layar yang digunakan adalah Super AMOLED.

Sedikit berbeda dengan layar Galaxy Note8, Galaxy S8 dan Galaxy S8+, smartphone Galaxy A8+ (2018) ini tak memiliki lengkungan di bagian kiri dan kanannya. Sedangkan dukungan pemindai sidik jari diposisikan di bagian belakang perangkat.

Tak ketinggalan, pada bagian belakangnya Samsung juga sudah melengkapi smartphone ini dengan dukungan kamera tunggal dengan aperture f/1.7 plus LED flash. Berdasarkan bocoran dari video tersebut, kamera yang disematkan memiliki resolusi 16 MP.

Sementara itu, pada bagian depannya nampak jelas jika smartphone ini telah dipsersenjatai dengan dukungan selfie dual-camera. Ada pun komposisi kedua kamera depan tersebut adalah 16 MP + 8 MP dengan bukaan lensa yang sama, yakni f/1.9

Meski meluncur di tahun depan dan dimasukkan sebagai smartphone kelas menengah, Galaxy A8+ (2018) yang ada di dalam video ini tidak dibekali dengan tombol Bixby. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari Samsung terkait dengan bocoran perangkat terbarunya ini.

Kabar lainnya yang tak kalah menarik untuk kita ketahui bersama, Galaxy A8+ (2018) gosipnya bakal disokong dengan chipset Exynos 7885 Octa-core, RAM 6 GB, internal storage 64 GB plus microSD, serta baterai berkapasitas 3.350 mAh.

Tak berbeda dengan tiga varian sebelumnya, Galaxy A8+ (2018) juga tak tertutup kemungkinan bakal dibekali dengan sertifikasi IP68. Dengan begitu, smartphone ini bakal aman jika digunakan oleh kalian untuk memotret selfie di kolam renang.

Sedangkan untuk varian Galaxy A8 (2018) diperkirakan akan memiliki dukungan hardware dengan RAM dan kapasitas yang berbeda, begitu juga dengan ukuran layarnya. So, kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya dari kedua smartphone tersebut.

(last edit: 12 December, 2017 / 8:43 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
5%
Biasa Aja
10%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.