Ini yang Terjadi Ketika Xiaomi Mi MIX Jatuh dari Ketinggian 60 cm

Now Reading
Ini yang Terjadi Ketika Xiaomi Mi MIX Jatuh dari Ketinggian 60 cm

Kehadiran Xiaomi Mi MIX cukup mengejutkan dan menarik perhatian banyak orang berkat desain layar yang hampir memenuhi semua bagian depan bodinya. Namun dari keunggulan desain tersebut, apakah bodi Xiaomi Mi MIX cukup tangguh untuk menghadapi serangkai pengujian ketahanan?

Kali ini seorang YouTuber JerryRigEverything menguji ketahanan bodi Mi MIX dengan menjatuhkannya dari ketinggian sekitar 15 cm. Hasil pengujian pertama tersebut, Xiaomi Mi MIX mampu bertahan dengan posisi jatuh bagian back cover menghadap ke arah bawah. Pengujian selanjutnya, Mi MIX dijatuhkan dari ketinggian 30 cm. Hasilnya tak ada goresan ataupun retak sedikit pun pada bodinya.

Namun ternyata Xiaomi Mi MIX menyerah pada pengujian yang ketiga dimana smartphone ini dijatuhkan dari ketinggian sekitar 60 cm atau selutut dengan posisi jatuh bagian sisi sudut yang menyentuh lantai terlebih dahulu. Dengan pengujian tersebut, terlihat pada bodi Mi MIX terdapat goresan dan retakan.

Bahkan pada bagian layar, terlihat juga retakan yang cukup panjang. Hal ini mengingatkan kita pada pemberitaan sebelumnya dimana seorang pengguna Mi MIX di Cina menunjukkan layar ponselnya retak setelah secara tak sengaja ia menjatuhkan Mi MIX. Jika Anda memutuskan untuk membeli smartphone ini, maka cobalah menjaganya agar tidak terjatuh. Solusi lain, Anda bisa juga menambahkan pelindung bodi smartphone yang dapat meredam benturan.

Sebelumnya, JerryRigEvertyhing juga telah melakukan pengujian terhadap bahan keramik yang membalut bodi Mi MIX. Dari percobaan yang dilakukannya, bahan keramik Mi MIX terbukti kuat dimana baru bisa tergores oleh pick dengan kekuatan level 8. Sensor fingerprint, lensa kamera, dan tombol pada Mi MIX juga tidak luput dari pengujian.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi MIX

Pengujian juga dilakukan dengan membengkokkan Mi MIX dengan tangan kosong. Pada pengujian pertama, bodi Mi MIX tidak bengkok, hanya saja bagian belakang bodi sedikit terbuka. Pada pengujian kedua, bodi Xiaomi Mi MIX juga tetap tidak bengkok.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
5%
Biasa Aja
5%
Payah!
26%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
1 Comments
Leave a response
  • Andre Zulqiflly
    November 23, 2016 at 7:22 pm

    Harusnya lbh tahan banting kalo udah tergolong high end,kyk iphone 7 dgn samsung note 7 ,kalaupun pakai tempered glass dgn soft case untuk pelindung ,,yaa udah gak kliatan elegannya sama bling”nya…sekedar coment gan

Leave a Response