Ini yang Terjadi Ketika Tombol Home iPhone 7 Mengalami Kerusakan

Now Reading
Ini yang Terjadi Ketika Tombol Home iPhone 7 Mengalami Kerusakan

Apple melakukan dan menerapkan beberapa perubahan pada iPhone 7, salah satunya adalah tombol home yang benar-benar baru. Tombol home ini sebenarnya adalah kaca yang tidak akan melesak ke dalam ketika ditekan. Namun dengan adanya Taptic Engine, Anda bisa merasakan getaran ketika menekannya.

Tombol home baru ini, selain untuk memberikan sensasi baru, juga dirancang agar tidak cepat rusak seperti tombol home fisik yang digunakan pada iPhone generasi sebelum-sebelumnya. Meski begitu, potensi kerusakan pada tombol ini jelas tetap ada.

Lalu apa yang terjadi jika tombol home pada iPhone 7 mengalami kerusakan? Tombol ini ternyata bisa memberikan informasi kepada sistem jika mengalami kerusakan. Contohnya seperti yang dialami oleh salah satu pengguna iPhone 7 di forum MacRumors yang mengalami kerusakan tombol home.

Baca juga: Review Apple iPhone 7

Ia mengaku tombol home iPhone 7 miliknya tiba-tiba bergetar dengan sendirinya saat smartphone sedang di-charge. Lalu ia me-restart smartphone dan muncul notifikasi yang memberitahukan kalau tombol home mengalami kerusakan. Setelahnya, tombol home virtual (Assistive Touch) akan muncul secara otomatis sebagai pengganti tombol home yang tidak berfungsi.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
8%
Biasa Aja
5%
Payah!
27%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response
  • Dhany Wibiksana
    October 17, 2016 at 8:00 am

    Nah, katanya dijamin tidak rusak ( cek pas awal launchingnya deh).

    • Achmad
      November 2, 2016 at 6:36 am

      Apple gak bilang begitu, Apple bilang dengan adanya tombol home baru bisa mengurangi kerusakan, bukan dijamin tidak bakal rusak

Leave a Response