Ini Penampakan Smartwatch Nokia Moonraker yang Batal Dirilis

Now Reading
Ini Penampakan Smartwatch Nokia Moonraker yang Batal Dirilis

Nokia sempat mengembangkan sebuah perangkat smartwatch yang disebut-sebut memiliki nama Moonraker. Smartwatch tersebut sejatinya akan dirilis pada tahun 2014 kemarin. Sayangnya, proyek tersebut dibatalkan oleh Nokia setelah Microsoft mengakuisisi lini bisnis smartphone Nokia.

Alih-alih meneruskan pengembangan proyek Moonraker, Microsoft malah sibuk sendiri dengan pengembangan wearable buatannya sendiri, Microsoft Band. Dan kini, muncul bocoran video yang memperlihatkan wujud smartwatch nokia tersebut.

Seperti dilansir dari TheVerge, video tersebut memperlihatkan sejumlah fungsi dasar smartwatch dengan user interface berbasis swipe untuk menavigasi antara aplikasi dan fitur. Nokia juga menyematkan tombol yang berfungsi untuk mengakses homescreen. Alternatif lain, pengguna bisa mengetuk layar dua kali. Nokia berencana membuat smartwatch ini mendukung email, kalender, pesan, pemberitahuan, dan aplikasi dasar lainnya.

Sampai saat ini, Microsoft belum juga merilis perangkat smartwatch. Setelah sempat ada bocoran gambar Microsoft Band 3 hingga sekarang Microsoft juga belum merilisnya. Tampaknya Microsoft sudah menyerah pada rencananya untuk dapat membuat perangkat smartwatch yang dapat dijalankan dengan Windows 10. Sebagai gantinya, Microsoft saat ini beralih fokus memperkuat pengembangan teknologi PC dan aplikasi universal untuk VR dan AR Headset.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
0%
Biasa Aja
43%
Payah!
29%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response