Connect with us
ZF5
Tech News

Ini Penampakan Perdana Flagship ZTE Axon 9 dengan Snapdragon 845

Droidlime.com,

/

ZTE baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menggarap Axon 9 yang merupakan penerus dari Axon 7 yang sudah diluncurkan pada pertengahan tahun 2016 lalu. Sayangnya tak ada informasi pasti mengapa ZTE melewati angka “8”.

Belum juga resmi diperkenalkan, bocoran Axon 9 telah muncul di situs microblogging Weibo. Tak hanya muncul dalam bentuk gambar yang utuh, spesifikasi hardware dari smartphone ini juga terungkap lengkap.

Nampak jelas, ZTE Axon 9 yang muncul dalam warna biru ini bakal dikemas dengan dukungan dual-camera. Untuk layarnya sendiri, smartphone ini sudah memiliki aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Bagian belakangnya memiliki kemiripan dengan Huawei Mate 9.

Memiliki bentang layar AMOLED 6,0 inci dan resolusi layar QHD+, ZTE Axon 9 juga dikemas dengan panel depan bezel-less. Hanya saja, ZTE tetap menyediakan tombol navigasi kapasitif pada bezel bagian bawah.

Tak kalah menarik, diperkirakan ZTE akan menyematkan Axon 9 dengan SoC flagship terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Tak ketinggalan, untuk medongkrak kinerjanya, smartphone ini juga akan dibekali RAM 4 GB dan ROM 64 GB untuk varian paling bawah.

Sedangkan untuk varian paling tinggi, ZTE akan menyematkan RAM berkapasitas 6 GB dengan opsi penyimpanan internal berkapasitas 128 GB atau 256 GB. Selain itu, ZTE Axon 9 diharapkan datang dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Apakah hanya itu daya tariknya? Rupanya tidak! Melihat bocoran gambar yang ada, ZTEĀ  sepertinya tidak memuat sensor fingerprint di bagian belakang. Dugaan sementara, ZTE mungkin mengadopsi pemindai sidik jari di bawah layar atau hanya menggunakan fiturĀ facial recognition.

Berbicara soal dukungan lainnya, tak elok jika tak mengulas kamera yang disematkan. Ya! Masih berdasarkan bocoran gambar yang ada, Axon 9 tak hanya memiliki dual-camera di bagian belakang, tetapi juga bagian depannya.

Panel bagian belakang akan terpasang sensor dual-camera dengan resolusi 20 MP yang sudah dilengkapi dengan dual-LED flash. Sedangkan dual-camera depannya memiliki sensor 13 MP dan sayangnya tak nampak adanya dukungan LED flash.

Baca juga

Kapan smartphone ini akan dirilis? Hal inilah yang masih misterius. Namun, tak tertutup kemungkinan ZTE akan memperlihatkan smartphone andalannya ini di sela-sela kemeriahan MWC 2018 atau setelahnya. Diperkirakan, Axon 9 akan dibanderol antara US$500 hingga US$629.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.