Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Ini Klaim Co-founder Xiaomi Mengenai Mi 9 Explorer Edition

Tak hanya akan merilis Mi 9, Xiaomi juga digosipkan akan merilis Mi 9 Explorer Edition. Bedanya, smartphone yang terakhir disebutkan akan jauh lebih kuat dan bertenaga jika dibandingkan dengan versi regulernya.

Updated

Pada tanggal 20 Februari 2019 Xiaomi bakal merilis Mi 9. Nah! Pada tahun lalu, Xiaomi pernah merilis Mi 8 Explorer Edition bersama Mi 8. Oleh karena itu, beberapa rumor mengklaim bahwa Mi 9 Explorer Edition juga akan datang bersama Mi 9.

Lantas, akan seperti apa nantinya Mi 9 Explorer Edition ini? Beberapa waktu lalu bocoran render Mi 9 Explorer Edition dengan empat kamera belakang sudah muncul di Weibo. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi mengenai smartphone tersebut.

Namun, baru-baru ini salah satu pendiri Xiaomi, Wang Chuan telah mengonfirmasi bahwa Mi 9 Explorer Edition adalah smartphone paling kuat di dunia. Bahkan Chuan telah mengklaim bahwa dirinya sudah menggunakan Mi 9 Explorer Edition sejak beberapa waktu lalu.

Dia juga mengatakan bahwa smartphone tersebut akan dilengkapi dengan satu kamera tambahan. Juga dikatakan, Mi 9 Explorer Edition akan memiliki beberapa kejutan untuk para penggemarnya. Seperti yang kita tahu, Mi 8 Explorer Edition datang dengan bodi belakang transparan.

Ada kemungkinan penggantinya bisa datang dengan daya tarik yang sama. Karena smartphone pendahulunya dipuji memiliki tampilan yang keren, Mi 9 Explorer Edition dapat saja nantinya melenggang ke pasaran dengan desain yang lebih radikal.

Meski belum ada informasi terkait dukungan hardware yang bakal dibenamkan, kemungkinan Mi 9 Explorer Edition juga akan ditenagai chipset Snapdragon 855. Jik Mi 8 Explorer Edition punya RAM 6 GB, kemungkinan Mi 9 Explorer Edition akan dibekali RAM lebih besar, yakni 8 GB.

Baca juga

Namun jika melihat Xiaomi yang sudah menjual Black Shark Helo dan Mi MIX 3 dalam versi RAM 10 GB di Cina, ada kemungkinan Mi 9 Explorer Edition juga akan punya besaran RAM serupa. Kemungkinan lainnya, Xiaomi juga akan menonjolkan sektor layar yang dimiliki oleh Mi 9 Explorer Edition.

Comments

Populer