Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Ini Kata YouTuber Mengenai Generasi Selanjutnya OPPO Find X

OPPO Find X telah diperkenalkan secara resmi oleh OPPO pada tahun lalu. Kini, OPPO diduga kuat sedang mempersiapkan OPPO Find X generasi kedua. Seorang YouTuber memprediksi bakal banyak perubahan yang dilakukan oleh OPPO terhadap smartphone tersebut.

Updated

Pada tahun 2018 lalu OPPO di pasar smartphone global membuat kejutan dengan menghadirkan OPPO Find X. Ya! Ini adalah smartphone kelas premium yang berhasil mencuri perhatian para penggemar gadget terkini. Bagimana tidak! OPPO Find X datang dengan serangkaian teknologi menarik.

Seperti yang kita tahu, OPPO Find X datang dengan sistem slider bermotor untuk menampilkan kamera depan dan juga kamera belakang. Tak hanya, OPPO pun meramu smartphone ini dengan dengan dukungan hardware yang tak kalah menarik.

Nah! Pada tahun ini, OPPO diperkirakan akan mempersiapkan generasi penerus OPPO Find X. Hal ini diungkap oleh Youtuber MrWhoseTheBoss yang begitu yakin bahwa pabrikan smartphone asal Cina itu akan meluncurkan generasi selanjutnya Find X yang disebut-sebut sebagai Find X2/X 2/Find X II.

Dalam video terbarunya, ia menyoroti beberapa fitur yang diharapkan akan dipaketkan oleh OPPO ke dalam smartphone barunya itu, begitu juga dengan desainnya. Beberapa fitur yang akan dimuat termasuk teknologi zoom optic 10x dan fingerprint di dalam layar yang belum lama ini telah diumumkan OPPO.

Video tersebut juga menjelaskan bahwa OPPO memiliki teknologi kamera yang mirip dengan aperture variabel yang diperkenalkan oleh Samsung lewat duo Galaxy S9. Ia mengatakan bahwa kombinasi tersebut ditambah zoom optic 10x serta fitur mode malam akan jadi hal yang menarik yang ada pada Find X2.

Ditambahkan oleh MrWhoseTheBoss bahwa smartphone ini sudah sepatutnya datang dengan kamera Time of Flight 3D yang dapat digunakan untuk pemindaian 3D serta penyesuaian bingkai seluruh tubuh saat pengguna mengambil foto.

Find X diluncurkan dengan desain slider sebagai upaya OPPO mencapai layar smartphone tanpa bezel. Namun, ada pendapat bahwa bagian yang terus bergerak di dalam smartphone tidak begitu bagus untuk jangka panjang. Selain itu, desainnya membuat OPPO Find X tidak mungkin memiliki sertifikasi IP.

Untuk Find X2, OPPO diharapkan menggunakan desain hole-in-display untuk kamera depan. Itu artinya, tidak ada face unlock 3D dan juga diharapkan untuk memuat teknologi sidik jari di dalam layar yang tidak hanya cepat, tetapi juga memiliki area pemindai yang lebih luas.

Selain itu, hilangnya komponen yang bergerak memungkinkan OPPO untuk membekali smartphone ini dengan kemampuan anti air dan debu. OPPO Find X dilengkapi dengan VOOC Charge, tetapi dua model edisi khusus datang dengan SuperVOOC. Jadi, tak ada salahnya Find X2 datang dengan SuperVOOC.

Baca juga

Harapan lainnya, OPPO mau menambahkan fitur wireless charging ke dalam Find X2. Sangat masuk akal jika OPPO memuat fitur tersebut, pasalnya mereka telah tergabung ke dalam Wireless Power Consortium. Dengan begitu, Find X2 akan jadi smartphone OPPO pertama yang datang dengan fitur wireless charging.

Comments

Populer