Connect with us
Featured

Ini Kata Seorang Sutradara Film Muda Soal Galaxy S10

Samsung membenamkan banyak fitur menarik ke dalam Galaxy S10 Series. Salah satu fitur yang dibenamkan adalah Super Steady. Ya! Fitur ini pun menarik perhatian Angga Dwimas Sasongko, seorang sutradara film yang ikut menyaksikan langsung peluncuran Galaxy S10 Series di Amerika Serikat.

Updated

Secara resmi Samsung sudah memperkenalkan smartphone flagship buatannya di awal tahun ini. Ya! Smartphone tersebut adalah Galaxy S10 Series yang datang dalam tiga model, yakni Galaxy S10, Galaxy S10 Plus dan yang paling murah adalah Galaxy S10e.

Setelah diperkenalkan pada tanggal 21 Februari 2019 di San Francisco, Amerika Serikat, Samsung pun langsung bergerak cepat dengan menawarkan pre-order smartphone tersebut di banyak negara, termasuk di Indonesia. Penawaran pre-order Galaxy S10 dimulai pada tanggal 22 hingga 28 Februari 2019.

Lantas, kapan konsumen yang sudah pre-order akan menerima perangkatnya? Dijanjikan, semua model Galaxy S10 Series yang sudah diorder akan sampai ke tangan konsumen mulai tanggal 8 Maret 2019. Dan pada tanggal tersebut, Samsung juga akan mulai membuka penjualan langsung Galaxy S10 Series.

DxOMark dan DisplayMate kasih nilai positif

Seperti yang kita dengar, baru diperkenalkan Galaxy S10 Series langsung menuai hasil positif. Ya! DxOMark menilai bahwa dukungan kamera yang ada pada Galaxy S10+ berhasil mencuri perhatian. Tak hanya dukungan kamera utamanya, tetapi juga kamera depannya.

DxOMark memberikan skor 109 poin untuk kamera belakang Galaxy S10+, sementara kamera depannya dinilai dengan skor 96 poin. Akhirnya, Galaxy S10+ pun berdiri sejajar dengan dua flagship milik Huawei, yakni Mate 20 Pro dan P20 Pro.

Tak hanya itu, Galaxy S10 juga dinilai memiliki layar yang bagus, sehingga DisplayMate pun mengganjar smartphone ini dengan nilai A+. Ya! DisplayMate menilai bahwa Galaxy S10 mampu meraih rekor baru berkat akurasi warna dan kontras yang tinggi.

Selain itu, smartphone ini juga dinilai memiliki kecerahan layar tertinggi dari semua smartphone yang pernah ada.  DisplayMate juga menilai bahwa Galaxy S10 punya color gamut terbesar, pantulan layar terendah dan masih banyak hal lainnya.

Super Steady, fitur yang disukai Angga

Daya tarik lainnya, Galaxy S10 Series, terutama Galaxy S10 dan S10+ juga jadi smartphone yang cocok dipakai oleh vlogger amatir. Bagaimana tidak, Samsung telah membekali smartphone ini dengan fitur Super Steady. Ini adalah fitur yang meredam goyangan saat merekam video.

Kehadiran fitur ini pun disambut positif oleh Angga Dwimas Sasongko. Ya! Dia adalah seorang sutradara film yang ikut bersama sejumlah media, termasuk DroidLime dalam peluncuran Galaxy S10 Series di San Francisco, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

“Sebagai seorang sutradara film, saya paling suka dengan fitur Super Steady yang ada di dalam Galaxy S10. Fitur stabilizer ini sudah seperti alat gyro saja. Ini adalah sebuah trobosan menarik yang berhasil ditawarkan oleh Samsung kepada pengguna Galaxy S10,” ucap Angga.

Lebih jauh Angga juga menegaskan bahwa fitur Super Steady sangat cocok digunakan oleh mereka yang suka sekali nge-vlog. “Ya! Sudah sepatutnya fitur ini bisa dimanfaatkan oleh para vlogger amatir untuk menghasilkan konten yang lebih menarik.”

Angga juga memiliki ketertarikan dengan S10 lewat kemampuannya merekam video HDR10+. Dikatakan oleh Angga, Galaxy S10 mampu menghasilkan dynamic range yang luas. Pada akhirnya, tiga kamera yang ada pada Galaxy S10 dan S10+ mendukung Angga untuk membuat storytelling yang lebih mudah.

Baca juga

“Ditambah dengan dukungan aplikasi Premiere Rush, Galaxy S10 yang ada ditangan saya ini jadi paket yang komplit. Smartphone ini layaknya komputer, kamera plus aplikasi video editing dalam satu genggaman sehingga membuat saya lebih mudah membuat storytelling dalam video,” pungkas Angga.

Comments

Populer