/ Meizu

Ini Kata MediaTek Soal Chipset pada Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus

Beberapa minggu lalu tersiar kabar yang menegaskan bahwa Meizu akan merilis satu smartphone terbarunya yang akan menggunakan chipset Helio X30. Menariknya, penegasan tersebut disampaikan langsung oleh MediaTek.

Bukan rahasia lagi jika smartphone tersebut adalah Meizu Pro 7. Namun, lantaran smartphone tersebut bakal hadir dalam dua model (Meizu Pro 7 dan Meizu Pro 7 Plus), pertanyaanya model manakah yang akan menggunakan chipset tersebut.

mediatek pro 7

Lewat postingan yang belum lama ini ditulis oleh akun resmi MediaTek di Weibo menyebutkan bahwa chipset buatan mereka memang benar-benar akan disematkan pada Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus. Laporan sebelumnya justru menyebutkan, Meizu akan mengadopsi Helio X30 untuk Pro 7 dan Samsung Exynos untuk Pro 7 Plus.

Tentu saja, postingan yang ditulis langsung oleh akun resmi MediaTek tersebut mematahkan rumor sebelumnya. Bahkan, MediaTek sendiri juga menyebutkan bahwa kedua smartphone racikan Meizu tersebut bakal dirilis pada tanggal 26 Juli 2017.

Walaupun masih prematur, bisa diduga bahwa Meizu Pro 7 akan dibekali dengan Helio P25, sedangkan Meizu Pro 7 Plus akan dibekali dengan chipset Helio X30. Selain beda prosesor, kedua smartphone ini juga kabarnya memiliki perbedaan dalam hal ukuran layar, RAM, dan internal storage.

(last edit: 25 July, 2017 / 8:50 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
7%
Biasa Aja
19%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.