Connect with us
Tech News

Ini Kata Lei Jun Soal Xiaomi Bikin Redmi Jadi Merek Baru

Sebuah kejutan baru-baru ini dilontarkan oleh Xiaomi. Ya! Mereka akan menjadikan Redmi sebagai merek baru yang independen. Smartphone pertamanya pun akan hadir dalam waktu dekat.

Updated

Belum lama ini Xiaomi telah mengeluarkan pengumuman yang terdengar sangat mengejutkan. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini telah mengumumkan bahwa mereka akan menjadikan “Redmi” sebagai merek independen alias brand tersendiri.

Disebut-sebut, merek baru ini telah merencanakan untuk merilis perangkat pertamanya pada tanggal 10 Januari 2019 di Cina. Satu hal yang tak kalah menarik, smartphone Redmi ini akan punya dukungan kamera dengan sensor hingga 48 MP.

Sayangnya, Xiaomi tidak sama sekali memberikan alasan yang jelas perihal keputusannya itu untuk menjadikan Redmi sebagai merek independen. Nah! Bagian kalian yang penasaran, Lei Jun selaku orang nomor satu di Xiaomi akhirnya buka suara.

Ya! Lei Jun mau menjelaskan hal itu karena untuk menanggapi berbagai pertanyaan yang muncul di situs jejaring sosial di Cina, terutama di Weibo. Dikatakan, alasan utama di balik pemisahan merek Mi dan Redmi adalah masalah target pemasaran.

Merek Redmi akan fokus pada budget smartphone, sedangkan Mi akan menyasar konsumen kelas atas. Selain itu, Redmi juga diupayakan untuk dijual melalui platform e-commerce, sedangkan perangkat yang masuk ke dalam lini Mitidak difokuskan pada e-commerce.

Selain itu, pemisahan merek Redmi juga akan bermanfaat bagi merek Mi mengingat bahwa perusahaan akan dapat lebih fokus pada hal itu. Dengan demikian, Xiaomi kini memiliki tiga merek smartphone, yakni Mi, Redmi dan Poco untuk smartphone “premium terjangkau”.

Baca juga

Strategi yang diadopsi oleh Xiaomi mirip dengan yang dibuat oleh Huawei. Jika Huawei menyasar pengguna kelas atas, Honor sebagai sub-brand fokus untuk menghadirkan smartphone murah. Begitu juga dengan OPPO yang belum lama ini memulainya lewat merek baru Realme.

Comments

Populer