/ Huawei

Ini Dia Wujud G10, Smartphone Quad-camera dari Huawei

Kabar gembira datang dari Huawei. Pabrikan smartphone asal Cina ini sedang santer dikabarkan bakal merilis satu smartphone baru yang tidak biasa, Huawei G10 (Maimang 6). Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 22 September 2017 di Cina.

Belum juga diperkenalkan secara resmi, bocoran spesifikasi hardware dan desain Huawei G1o sudah muncul di internet. Disebutkan, smartphone ini akan dikemas dengan layar besar yang memiliki aspek rasio 18:9.

Dari dua sumber yang berbeda, terlihat bentuk smartphone ini memiliki layar penuh pada bagian depannya. Sayangnya bezel layar dari Huawei G10 tidak dibuat tipis. Selain layar, perangkat yang satu ini memiliki keunggulan pada dual-camera depan dan dual-camera belakang.

Huawei G10 Leak All

Dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan menjadikan Huawei G10 memiliki empat kamera sekaligus. Satu hal yang tak kalah menarik, dual-camera depan dan dual-camera belakangnya sama-sama telah disokong dengan LED flash.

Besar kemungkinan, dual-camera belakang dan dual-camera depan juga sama-sama memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Dukungan lainnya tentu saja sensor fingerprint yang ditempatkan pada bagian belakang perangkat.

Huawei G10 akan dikemas dengan bentang layar 5,9 inci beresolusi 2.160 x 1.080 piksel. Sedangkan chipset yang dibenamkan adalah Kirin 659 dengan dukungan RAM 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB.

Untuk catu dayanya sendiri, bocorannya Huawei akan menyisipkan baterai berkapasitas 3.340 mAh. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali EMUI 5.1 berbasiskan Android 7.0. Di pasar Cina smartphone ini disebut Maimang 6, di luar Cina smartphone ini memiliki nama G10 atau G10 Plus.

(last edit: 16 September, 2017 / 5:46 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
8%
Biasa Aja
10%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.