Connect with us
MaxProM1
Tech News

Ini Dia Surge S2, Chipset yang Bakal Otaki Xiaomi Mi 6X

Updated
Mi 6X Surge S2

Punya banyak lini smartphone membuat Xiaomi juga tertarik menciptakan chipset sendiri bernama Surge. Karya pertamanya yakni Surge S1 sudah digunakan sebagai otak Mi 5c. Xiaomi pernah melakukan benchmark dan hasilnya Surge S1 mampu menandingi performa Qualcomm Snapdragon 625.

Tidak mau berhenti dengan Surge S1, kini Xiaomi sedang mempersiapkan Surge S2. Berdasarkan informasi terbaru dikatakan bahwa Surge S2 akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2018 mendatang di Barcelona.

Dari spekulasi baru yang beredar, chipset Surge S2 rancangan Xiaomi ini akan diproduksi oleh TSMC dengan teknologi fabrikasi 16nm. Disebutkan juga chipset ini memiliki delapan inti core (quad-core Cortex-A73 2,2 GHz dan quad-core Cortex-A53 1,8 GHz).

Surge S2 juga terintegrasi GPU Mali-G71 MP8, dukungan storage UFS 2.1, dan RAM LPDDR4. Bahkan performa chipset buatan Xiaomi ini diklaim bakal setera chipset flagship tahun lalu (Kirin 960) buatan Huawei. Meskipun awalnya dikabarkan Surge S2 bakal dijumpai pada Xiaomi Mi 6c, namun baru-baru ini muncul bocoran yang mengatakan bahwa Mi 6X yang akan menggunakannya.

Baca juga

Diperkirakan Xiaomi Mi 6X akan dijual secara global dengan nama Xiaomi Mi A2 layaknya Mi 5X yang memiliki nama global Mi A1. Selain itu, terdapat informasi lainnya yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 6X akan menggunakan desain layar penuh dan dua kamera belakang yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.