Ini Dia Smartphone Pertama di Dunia dengan CPU MediaTek P20

Now Reading
Ini Dia Smartphone Pertama di Dunia dengan CPU MediaTek P20

MediaTek merupakan salah satu prosesor yang banyak digunakan untuk smartphone kelas menengah maupun bawah. Sementara untuk kelas atas tidak terlalu banyak digunakan karena biasanya vendor banyak menjatuhkan pilihannya pada prosesor besutan Qualcomm, yakni Snapdragon. Baru-baru ini MediaTek telah meluncurkan prosesor kelas menengah terbarunya, yakni MediaTek P20.

Prosesor ini memiliki delapan inti core berkecepatan 2,3 GHz. Smartphone pertama di dunia yang beruntung menggunakan MediaTek P20 ini adalah UMi Plus E. Selain itu, smartphone yang satu ini menggunakan RAM berkapasitas besar mencapai 6 GB dan memiliki penyimpanan internal yang bisa dibilang lega dengan kapasitas 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Layar sentuh Sharp LTPS 2,5 D dengan lebar 5,5 inci dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) telah hadir dalam UMi Plus E. Urusan fotografi, UMi telah menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan PDAF dan sensor Samsung di dalamnya. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah cukup mengakomodasi kebutuhan foto selfie.

Mengikuti tren saat ini, smartphone ini memiliki desain unibody berbahan metal dan sensor fingerprint Microarray 2.1 Touch ID yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci serta mengaktifkan aplikasi hanya dengan menyentuhkan sidik jarinya pada smartphone. Baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan quick charge juga turut dibenamkan di dalamnya.

Dua slot SIM card dengan jaringan 4G-LTE dan teknologi VoLTE (Voice over LTE) turut dihadirkan dalam UMi Plus E. Jaringan 4G-LTE yang didukung smartphone ini mencapai Cat.6 sehingga memungkinkan penggunanya dapat menikmati internet dengan kecepatan download maksimal hingga 300 Mbps dan upload maksimal hingga 150 Mbps. Karena slot SIM bersifat hybrid maka penggunanya harus mengorbankan satu slot SIM jika ingin memasukkan microSD.

Dengan spesifikasi yang bisa dibilang menarik ini, UMi Plus E hanya dibanderol dengan harga US$269,99 atau sekitar Rp3,5 juta saja. Bahkan jika Anda membelinya pada masa pre-order akan mendapatkan harga spesial US$199 atau sekitar Rp2,2 juta. Sayangnya smartphone ini baru dijual di Cina saja. Jika ingin memilikinya, Anda harus membeli dari e-commerce di Cina yang menyediakannya.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
12%
Biasa Aja
6%
Payah!
6%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response