Connect with us
ZFLive
Tech News

Ini Dia Smartphone Pertama di Dunia dengan CPU MediaTek P20

Droidlime.com,

/

umi

MediaTek merupakan salah satu prosesor yang banyak digunakan untuk smartphone kelas menengah maupun bawah. Sementara untuk kelas atas tidak terlalu banyak digunakan karena biasanya vendor banyak menjatuhkan pilihannya pada prosesor besutan Qualcomm, yakni Snapdragon. Baru-baru ini MediaTek telah meluncurkan prosesor kelas menengah terbarunya, yakni MediaTek P20.

Prosesor ini memiliki delapan inti core berkecepatan 2,3 GHz. Smartphone pertama di dunia yang beruntung menggunakan MediaTek P20 ini adalah UMi Plus E. Selain itu, smartphone yang satu ini menggunakan RAM berkapasitas besar mencapai 6 GB dan memiliki penyimpanan internal yang bisa dibilang lega dengan kapasitas 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Layar sentuh Sharp LTPS 2,5 D dengan lebar 5,5 inci dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) telah hadir dalam UMi Plus E. Urusan fotografi, UMi telah menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan PDAF dan sensor Samsung di dalamnya. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah cukup mengakomodasi kebutuhan foto selfie.

Mengikuti tren saat ini, smartphone ini memiliki desain unibody berbahan metal dan sensor fingerprint Microarray 2.1 Touch ID yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci serta mengaktifkan aplikasi hanya dengan menyentuhkan sidik jarinya pada smartphone. Baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan quick charge juga turut dibenamkan di dalamnya.

Dua slot SIM card dengan jaringan 4G-LTE dan teknologi VoLTE (Voice over LTE) turut dihadirkan dalam UMi Plus E. Jaringan 4G-LTE yang didukung smartphone ini mencapai Cat.6 sehingga memungkinkan penggunanya dapat menikmati internet dengan kecepatan download maksimal hingga 300 Mbps dan upload maksimal hingga 150 Mbps. Karena slot SIM bersifat hybrid maka penggunanya harus mengorbankan satu slot SIM jika ingin memasukkan microSD.

Dengan spesifikasi yang bisa dibilang menarik ini, UMi Plus E hanya dibanderol dengan harga US$269,99 atau sekitar Rp3,5 juta saja. Bahkan jika Anda membelinya pada masa pre-order akan mendapatkan harga spesial US$199 atau sekitar Rp2,2 juta. Sayangnya smartphone ini baru dijual di Cina saja. Jika ingin memilikinya, Anda harus membeli dari e-commerce di Cina yang menyediakannya.

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 Resmi Meluncur

Published

on

Galaxy J6 Launch
Tak hanya merilis Galaxy J8, Samsung juga memperkaya lini Galaxy J Series dengan menghadirkan Galaxy J6 dan Galaxy J4. Keduanya hadir dengan layar AMOLED, fokus pada dukungan kamera depan dan dijual dengan harga ramah di kantong. Galaxy J7 datang dengan layar Infinity Display berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi HD+. Samsung juga mengemas smartphone ini dengan bezel lebih tipis. Untuk otaknya, Samsung mempercayakan chipset Exynos 7870 Octa-core 1,66 GHz dengan CPU Cortex-A53 yang dipadukan GPU Mali-T830 MP1. Tak ketinggalan, Samsung juga membenamkan RAM sebesar 3 GB yang dipasangkan dengan storage berkapasitas 32 GB. Selain itu, Samsung juga masih menyertakan slot...
Continue Reading
Tech News

Dokumen Internal ini Ungkap Spesifikasi Kunci Lenovo Z3 Play

Published

on

Motorola Moto Z3 Play Leaks
Keinginan Motorola untuk merilis Moto Z3 Play di tahun ini sebagai penerus Moto Z2 Play semakin mendekati kenyataan. Sebelumnya, spesifikasi utama dari smartphone ini sudah muncul di situs FCC dan kini, XDA Developers telah menemukan sebuah dokumen yang isinya menyajikan spesifikasi lengkap Moto Z3 Play. Terungkap, Moto Z3 Play akan datang dengan bodi alumunium dan di dalam dokumen tersebut juga tertulis bahwa Moto Z3 Play sebagai salah satu smartphone premium tertipis yang ada di pasaran. Layarnya berukuran 6 inci yang sudah mengadopsi MaxVision AMOLED dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio sudah 18:9. Spesifikasi lainnya yang turut diungkap adalah otak Moto...
Continue Reading
Tech News

Harga Xiaomi Mi 8 Anniversary Edition Merebak di Internet

Published

on

Xiaomi Mi 8 Anniversary Edition 1
Xiaomi secara resmi sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar sebuah acara di akhir bulan ini, tepatnya tanggal 31 Mei 2018 di Shenzhen, Cina. Di acara tersebut, Xiaomi juga sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Mi 8, smartphone Anniversry Edition dalam rangka menyambut hari jadinya ke-8 tahun. Rumor yang beredar, smartphone ini akan datang dengan spesifikasi hardware yang bertenaga dan beberapa fitur andalan. Menariknya, belum juga diumumkan secara resmi, fitur kunci dan harga dari smartphone ini sudah bocor duluan. Dari sebuah slide presentasi internal, nampak jelas jika Xiaomi akan mengemas Mi 8 dengan pemindai sidik jari di dalam layar berukuran 6,01...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer