Ini Dia Pesaing Samsung Gear VR dari Huawei

Penggunaan headset VR (virtual reality) saat ini semakin booming. Peluncuran Samsung Gear VR yang di-bundling dengan smartphone Samsung Galaxy S7 series dan diikuti dengan Headset VR Lenovo yang di-bundling dengan Lenovo K4 Note tampaknya membuat produsen lain seperti Huawei tidak betah berlama-lama untuk mengeluarkan headset VR mereka.

Di Cina, Huawei baru saja merilis headset VR bersamaan dengan peluncuran smartphone baru mereka, Huawei P9. Mekanisme yang dimilikinya mirip dengan Samsung Gear VR. Anda dapat merasakan sensasi virtual reality secara nyata karena dilengkapi dengan berbagai sensor. Headset baru ini kompatibel dengan Huawei P9 dan P9 Plus dimana tentunya headset ini mendukung USB Type-C.

Fitur yang dimiliki oleh headset Huawei ini mirip dengan headset VR lainnya yang telah tersedia di pasaran. Anda dapat bermain game dan merasakan film dengan sensasi 360 derajat. Terdapat sebuah touchpad dan tombol back pada sisi kanan headset untuk melakukan kontrol terhadap smartphone. Selain itu, scrollpad fokus juga ada pada sisi atasnya.

Pihak Huawei belum memberi pernyataan resmi untuk urusan harga maupun tanggal headset VR ini di pasaran. Jika dilihat pada bentuk dan fitur yang ditawarkan, mungkin tidak akan jauh berbeda dengan harga Samsung Gear VR.

(last edit: 16 April, 2016 / 10:00 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
29%
Biasa Aja
14%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.