/ ASUS

Ini Dia Enam Varian ASUS ZenFone 4 yang Bakal Meluncur Tahun Ini

Beberapa waktu lalu telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dari smartphone generasi baru ZenFone 4 dengan nomor model ASUS_X001D. Smartphone ini punya baterai besar sehingga diyakini adalah ZenFone 4 Max. Selain smartphome ini, ASUS masih punya beberapa lini produk lain yang masuk dalam keluarga ZenFone 4 series.

Pada ZenFone 4 terbaru ini ASUS ingin memberikan spesifikasi hardware lebih tinggi. Dan baru-baru ini beredar bocoran yang mengungkap enam smartphone keluarga ZenFone 4. Mereka adalah ASUS ZenFone 4 Max (ZC554KL), ZenFone 4 Pro, ZenFone 4 Selfie, dua varian ZenFone 4 (ZE554KL), dan ZenFone 4V (V520KL).

zf4 series

ZenFone 4 Pro dengan nomor model ASUS_Z01GD merupakan smartphone baru yang tidak hadir pada ZenFone generasi sebelumnya. Dari label Pro yang tersemat sepertinya smartphone ini akan memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan ZenFone 4 biasa (ZE554KL). Selain itu, ASUS kembali menghadirkan smartphone dengan label Selfie pada ZenFone generasi keempat ini.

Dalam GFXBench, terlihat ZenFone 4 Selfie dengan nomor model ASUS_Z01MD akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan delapan inti Cortex-A53 berkecepatan 2 GHz, kamera belakang 16 MP yang dapat merekam video 4K, dan kamera depan 12 MP yang juga dapat menghasilkan video 4K.

Hampir sama dengan ZenFone 3, ASUS memberikan ZenFone 4 biasa dengan dua model berbeda yang memiliki nomor ASUS_Z01KDA dan ASUS_Z01KD. Perbedaannya mungkin terletak pada spesifikasi hardware.

Terakhir, ASUS juga telah menyiapkan ZenFone 4V dengan nomor model ASUS_A006 yang khusus ditujukan untuk provider Verizon asal Amerika Serikat. Awalnya dikabarkan ASUS akan meluncurkan keluarga ZenFone 4 pada bulan Mei, namun berdasarkan update terbaru akan diluncurkan pada bulan Juli 2017.

(last edit: 28 June, 2017 / 8:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
6%
Biasa Aja
9%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.