Ini Dia Dua Smartphone Jagoan Google: Pixel dan Pixel XL

Now Reading
Ini Dia Dua Smartphone Jagoan Google: Pixel dan Pixel XL

Dua smartphone baru andalan Google, yakni Google Pixel dan Pixel XL sudah resmi diperkenalkan dalam sebuah acara di San Francisco, Amerika Serikat malam tadi (04/10). Meski menyandang gelar “made by Google”, kedua smartphone ini sebenarnya diracik oleh HTC.

Google Pixel dan Pixel XL memiliki desain dan spesifikasi yang sama. Namun ada perbedaan dari sisi dimensi layar serta resolusinya. Google Pixel membawa layar AMOLED 5 inci Full HD, sementara Google Pixel XL berlayar AMOLED 5,7 inci Quad HD.

Sebagai smartphone jagoan dari Google, Pixel dan Pixel XL dibekali hardware yang tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini ditunjang prosesor tertinggi dari Qualcomm, yakni Snapdragon 821 yang ditemani RAM 4 GB serta pilihan storage 32 atau 128 GB.

google-pixel-blue

Sisi kamera disebut jadi salah satu andalan dan daya jualnya. Kedua smartphone Google Pixel memiliki kamera 12 MP dengan sensor Sony IMX378 dan aperture F/2.0. Kamera ini diklaim memiliki kualitas terbaik di kelasnya karena sudah dimodifikasi dengan penambahan fitur HDR+.

Selain hardware, Google Pixel juga unggul dari sisi software. Sebagai smartphone milik Google, keduanya dipastikan hadir dengan OS Android 7.0 Nougat dan bakal selalu mendapat prioritas pembaruan nantinya. Tak hanya itu, ada pula fitur Google Assistant (mirip Google Now) yang bisa mempermudah penggunaan.

Smartphone yang punya paduan bodi aluminium dan kaca ini akan hadir dalam pilihan warna black, silver, dan blue. Google juga melengkapinya dengan sensor sidik jari di bagian belakang. Selain itu, ada pula fitur fast charging. Dengan mengisi baterainya selama lima menit, Anda bisa menggunakannya selama tujuh jam. Google Pixel dipasarkan dengan harga US$649 dan Google Pixel XL dibanderol US$769.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
31%
Biasa Aja
5%
Payah!
7%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response
  • October 8, 2016 at 6:08 pm

    Dengan harga Google Pixel yang semahal iPhone 7 yakni US$649, apa iya worth it.

  • Josep Nabu
    October 5, 2016 at 11:20 am

    “Dengan mengisi baterainya selama lima menit, Anda bisa menggunakannya selama tujuh jam”
    Menurut yang dikabarin dari live stream kemarin itu charge time 15 menit bukan 5 menit. Mohon diralat.

Leave a Response