Ini Dia Bocoran Spesifikasi Smartphone Flagship Penerus G6

Ditahun 2018 ini semua smartphone flagship Android akan berlomba-lomba menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core terbaru, tak terkecuali LG. Dikabarkan vendor raksasa Korea Selatan ini tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone penerus G6 pada bulan April 2018 mendatang.

Sebelum waktu peluncurannya tiba, ternyata telah muncul publikasi mengenai spesifikasi hardware inti dari smartphone tersebut. Selain chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang bertenaga, smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM 6 GB. Selanjutnya, sertifikat IP68 juga disertakan menjadi jaminan tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Untuk layar penuhnya akan menggunakan teknologi OLED FullVision yang hampir sama dengan LG V30. Tak ketinggalan, FM Radio, dua kamera utama, dua kamera selfie, pemindai iris, dan wireless charging akan hadir di dalamnya. Selain itu, berdasarkan laporan lainnya mengatakan bahwa perangkat ini akan memiliki fitur pengisian daya cepat Quick Charge 4.

Banyak yang mengklaim bahwa penerus G6 ini akan tersedia di Korea Selatan pada tanggal 20 April 2018 sehingga salah satu operator telekomunikasi asal Negeri Ginseng mengklaim bahwa smartphone flagship ini tidak akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (2018). Justru sang kompetitor Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang akan diumumkan pada ajang tersebut.

Hwang Jung-hwan selaku Chief dari divisi mobile LG mengatakan bahwa perusahaannya tidak khawatir dengan fakta mengenai Galaxy S9 yang akan diluncurkan pada bulan Maret 2018. Banyak yang berspekulasi bahwa alasan penerus G6 dirilis setelah Galaxy S9 dan Galaxy S9+ karena pasokan awal chipset Snapdragon 845 bakal dikuasai dan dihabiskan Samsung untuk otak dari duo Galaxy S9.

(last edit: 13 January, 2018 / 8:51 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
8%
Biasa Aja
9%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.