Ini Dia AMD E-Sport Gaming Arena Pertama di Indonesia

Now Reading
Ini Dia AMD E-Sport Gaming Arena Pertama di Indonesia

Kebanyakan cyber cafe atau i-cafe di Indonesia menggunakan prosesor dari Intel. Hal ini ternyata direspon oleh AMD yang justru menghadirkan AMD E-Sport Gaming Arena Pertama di Indonesia. I-Cafe ini berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya no.1 dengan nama Supernova. I-Cafe Supernova ini juga didukung oleh beberapa partner lainnya seperti ASUS, Corsair, dan Sades.

Seluruh perangkat di AMD E-Sport Gaming Arena ini tentunya didukung penuh oleh AMD. Prosesor yang digunakan adalah AMD FX 6350 Wraith Cooler dengan 6-core berkecepatan 4,2 GHz. AMD FX 6350 ini mampu menjalankan game kelas tinggi dengan low level API seperti DirectX 12, Vulkan dan Mantle, di mana teknologi ini berjalan optimal pada prosesor dengan jumlah core yang banyak.

Untuk sisi GPU nya, perangkat yang ada di sini menggunakan AMD Radeon RX 460 yang dibuat secarakhusus untuk memenuhi kebutuhan E-Sport. Fitur yang dimilikinya antara lain Astounding 1.080p Gaming, Cool and quiet Gaming, Stunning HDR Pixels, dan Game Changing Control.

Uniknya, pada Supernova terdapat satu ruangan khusus bernama Ultimate Arena. Di dalam ruangan ini, Anda akan dimanjakan dengan Monitor dengan frekuensi 144Hz yang berguna bagi gamer yang membutuhkan akurasi dan respon cepat. Selain itu, GPU pada ruangan ini menggunakan seri AMD Radeon RX 470 yang memiliki fitur pada AMD Radeon RX 460 ditambah kemampuan AMD XConnect™ Technology.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
88%
Mau
13%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response