Connect with us
MaxProM1
Tech News

Ini Desain Modul Kamera Nokia 9 dan 10, Mana Lebih Oke?

Updated

Bocoran mengenai dua smartphone flagship besutan HMD Global, yakni Nokia 9 dan Nokia 10 semakin menarik untuk digali. Meski begitu, memang belum ada pernyataan resmi dari HMD Global sendiri, apakah mereka akan merilis dua smartphone tersebut dalam waktu dekat.

Bocoran terbaru yang merebak di internet adalah sketsa desain smartphone yang diduga adalah Nokia 9 dan Nokia 10. Sayangnya, tak ada sumber yang cukup kuat yang menegaskan dari mana sketsa tersebut muncul, kecuali hanya watermark Baidu.

Sketsa tersebut memperlihatkan bagian belakang perangkat dan sepertinya ingin menonjolkan dukungan kamera utama yang disematkan. Gambar di sebelah kiri adalah Nokia 10, sementara di sisi sebelahnya adalah Nokia 9.

Nokia 10 memiliki desain dukungan kamera utama yang cukup menarik dan nampaknya tak berbeda dengan kebanyakan rumor yang selama ini telah beredar. Melihat desain yang dimunculkan, tak tertutup kemungkinan smartphone ini juga akan didukung lensa Zeiss.

Nampak jelas, lensa kamera utama yang ada pada Nokia 10 berada dalam modul berbentuk lingkaran. Gosipnya, modul berbentuk lingkaran tersebut nantinya bertujuan untuk mengatur jarak fokus atau focal length yang diinginkan oleh pengguna.

Berbeda dengan Nokia 10, Nokia 9 justru memiliki bahasa desain standar, yakni seperti kebanyakan smartphone dual-camera pada umumnya. Dukungan dual-camera yang disematkan juga disusun secara vertikal dan berada di bagian tengah.

Baik kamera utama yang ada di  Nokia 10 maupun Nokia 9, sama-sama dilengkapi dengan LED flash. Perbedaannya, jika LED flash pada Nokia 10 berada di sisi kiri lensa, LED flash yang terpasang di Nokia 9 ada di sisi kanan lensa.

Persamaan lainnya, kedua smartphone flagship besutan HMD Global ini juga disokong dengan pemindai sidik yang ditempatkan tepat di bawah lensa. Jadi tak tertutup kemungkinan, keduanya akan hadir dengan dukungan layar penuh yang memiliki aspek rasio kekinian, yakni 18:9.

Baca juga

Namun sekali lagi, dua gambar ini masih sebatas sketsa. Jadi, kita masih harus menunggu hingga HMD Global benar-benar melempar kedua perangkat tersebut ke badan sertifikasi. Dengan begitu, setidaknya kita bisa sedikit mengetahui jeroan dan fitur yang disematkan.

 

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.