Ini Bocoran Spesifikasi Huawei P10 Lite

Sebentar lagi Huawei akan meluncurkan suksesor Huawei P9 yangk akan dirlis tahun ini, Huawei P10. Keunggulan dari smartphone flagship ini terdapat pada dual-camera Leica yang tersemat di bagian belakangnya. Besar kemungkinan P10 akan hadir dalam tiga varian dengan hadirnya P10 Plus dan P10 Lite. Hal ini juga terjadi sebelumnya pada P9 series.

Bisa dibilang Huawei P9 Lite merupakan versi ekonomis dari P9. Hal ini pun akan terjadi pada P10 karena baru-baru ini situs Geekbench memberikan bocoran spesifikasi sebuah smartphone yang diduga merupakan Huawei P10 Lite. Terlihat smartphone ini akan menggunakan prosesor Kirin 655 octa-core dengan clockspeed 1,71 GHz.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Huawei menyematkan RAM 4 GB. Smartphone dengan nomor model WAS-LX1A ini akan memiliki sistem operasi Android 7.0 Nougat. Bisa dibilang dalam hal sistem operasi, Huawei termasuk yang paling update karena OS terbaru ini juga hadir pada smartphone kelas menengah buatannya.

Sementara skor Geekbench yang berhasil didapatkan oleh P10 Lite cukup bagus yang terlihat dengan hasil 779 poin untuk pengujian single-core dan 3.023 untuk pengujian multi-core. Sayangnya belum muncul bocoran lebih lanjut mengenai harga dan waktu peluncuran resminya. Untuk itu, kita tunggu saja hingga peluncuran Huawei P10 karena biasanya seperti Huawei P9 yang diluncurkan tahun 2016 silam lengkap dengan versi Lite dan Plus.

(last edit: 2 February, 2017 / 4:02 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
8%
Biasa Aja
31%
Payah!
23%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.