/ Xiaomi

Ini Bocoran Kotak Penjualan dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Setelah spesifikasi hardware dan desain Redmi Note 5 bocor di dunia maya, kini giliran saudara dekatnya, Redmi Note 5A yang juga sedikit mulai terungkap. Kali ini, bocorannya menampilkan tumpukan boks Redmi Note 5A yang dikemas dengan balutan warna merah sangat mencolok.

Dugaan sementara, smartphone ini sepertinya akan dijual dengan harga sedikit lebih murah jika mengingat cara Xiaomi memasarkan Redmi 4 dan 4A. Spekulasi lainnya, besar kemungkinan smartphone ini memiliki bodi plastik dan baterai yang lebih kecil dibandingkan Redmi Note 5.

Lalu, seperti apa spesifikasi hardware yang akan ditanam ke dalam smartphone berukuran 5,5 inci Full HD ini? Sekali lagi, walaupun masih prematur, Xiaomi diperkirakan akan menyisipkan chipset Snapdragon 625 (MSM8953) ke dalam Redmi Note 5A ini.

Untuk mengimbangi kinerja chipset yang disematkan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Hal menarik lainnya, kemungkinan Xiaomi juga akan menyematkan dukungan dual-camera ke dalam smartphone ini.

Dukungan dual-camera yang disematkan akan menggunakan sensor OV13880 dan wide-angle dengan sensor OV12A10 yang diproduksi oleh OmniVision. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini akan menggunakan sensor S5K5E8 dari Samsung.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga akan melengkapi Redmi Note 5A dengan sensor fingerprint untuk keamanannya yang diletakkan pada bagian belakang perangkat. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut, kapan smartphone ini akan dirilis. Begitu juga dengan perkiraan harganya.

(last edit: 11 July, 2017 / 8:38 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
8%
Biasa Aja
21%
Payah!
49%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.