Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Ini Bocoran Jumlah Kamera Belakang Huawei Mate 30 Pro

Konsep awal Mate 30 Pro dipertontonkan oleh kanal YouTube Science and Knowledge. Tak hanya memperlihatkan desain yang dimiliki, kita pun jadi tahu jumlah kamera belakang yang disematkan.

Updated

Pada kuartal terakhir 2019, Huawei diperkirakan akan mengumumkan Mate 30 Series. Meskipun terbilang awal, bocoran yang ditawarkan lewat kanal YouTube Science and Knowledge mengenai Mate 30 Pro ini cukup menarik untuk kita lihat.

Dari gambar konsep yang diperlihatkan, Mate 30 Pro ini diakui punya desain yang menarik. Tak hanya memiliki layar OLED melengkung, smartphone unggulan milik Huawei ini juga dikemas dengan punch-hole yang ditempatkan di sudut kanan atas.

Tak kalah menarik, smartphone ini juga dilengkapi dengan lima kamera di bagian belakang. Namun yang harus kita sadari, fakta bahwa gambar konsep Mate 30 Pro yang dipamerkan oleh Science and Knowledge ini tentunya tidak terlepas dari imajinasi serta rumor yang beredar.

Kita juga bisa melihat gambar konsep Mate 30 Pro ini punya bodi berlapis kaca dan bingkainya diikat dengan material logam. Dalam video berdurasi 4 menit ini, gambar konsep Mate 30 Pro yang ditawarkan akan hadir dalam berbagai warna pilihan.

Tidak hanya memiliki desain layar punch-hole, smartphone ini juga akan dikemas dengan dagu “super-ramping”. Bisa kita lihat bersama, Mate 30 Pro akan punya ruang layar yang menakjubkan. Disebutkan, gambar konsep ini punya layar S-AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi Quad HD+.

Selain itu, smartphone ini dikatakan akan membawa dukungan pembaca sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display full screen. Lantas, bagaimana dengan jeroannya? Diperkirakan, Mate 30 Pro akan digerakkan dengan Kirin 990.

Chipset yang ditanam ke dalam model konsep ini hadir dengan RAM 10 GB dan 12 GB. Untuk internal storage, ada empat opsi yang kemungkinan akan ditawarkan, yakni 128 GB, 256 GB, 512 GB dan kapasitas yang paling besar adalah 1 TB.

Perkiraan lainnya, smartphone ini akan disokong baterai berkapasitas 4.200 mAh yang akan mendukung fast charging, wireless fast charging dan tentunya reverse charging. Diduga kuat, smartphone ini akan berjalan dengan antarmuka EMUI 9 berbasiskan Android 9 Pie.

Jika kita perhatian, spesifikasi di atas tampaknya terlalu bagus untuk diimplementasikan oleh Huawei ke dalam Mate 30 Pro. Laporan awal mengungkapkan bahwa Mate 30 Pro akan dilengkapi dengan Kirin 985. Selain itu, Huawei juga telah mengonfirmasi bahwa Mate 30 Series akan punya dukungan konektivitas 5G.

Baca juga

Lalu, apa pendapat kalian tentang model konsep Huawei Mate 30 Pro yang dipertontonkan oleh Science and Knowledge? Bagikan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini. Oh ya, Science and Knowledge juga memberikan informasi mengenai perkiraan harga Mate 30 Pro.

Comments

Populer