Ingin Nikmati Antarmuka Google Pixel Terbaru? Begini Caranya

Beberapa waktu lalu Google telah merilis dua smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Selain dibekali fitur dan spesifikasi hardware menarik, smartphone ini juga telah dinobatkan sebagai perangkat yang memiliki kemampuan dukungan kamera terbaik.

Tak hanya itu, Google juga mengemas tampilan antarmukanya, Pixel Launcher berbeda dengan generasi sebelumnya. Terlihat ada beberapa perubahan, salah satunya pada search box atau kotak pencarian yang berada di bawah bagian dock.

Tentu saja, posisi kotak pencarian yang berada di bagian bawah ini akan memudahkan banyak pengguna untuk melakukan pencarian dengan cepat. Lalu, apakah Anda tertarik untuk menggunakan Pixel Launcher terbaru ini?

Nah, bagi kalian yang ingin mencicipi antarmuka Pixel Launcher terbaru ini dapat mengunduh Action Launcher di Google Play Store. Pada Action Launcher terdapat menu baru yang bernama Quickbar settings, selanjutnya kalian dapat memilih style dengan nama Search box (dock).

Apabila gaya tampilan antarmuka smartphone Android kalian ingin benar-benar mirip seperti yang ada pada Google Pixel 2 atau 2 XL, kalian dapat langsung mengatur tingkat transparasi dan lengkungan di sudutnya.

Tak hanya itu, kalian juga dapat mengatur beberapa hal lainnya, seperti warna, logo, dan beberapa fitur pada search box. Tentu saja hal ini semakin menarik karena tampilannya bisa disesuaikan dengan selera.

Action Launcher sendiri dapat diunduh secara gratis alias cuma-cuma dan kalian bisa mencoba beberapa fitur paling dasar. Namun, jika kalian membayar sebesar US$ 5 atau sekitar Rp65.000, kalian bisa membuka fitur yang lebih lengkap.

 

(last edit: 8 October, 2017 / 9:52 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
3%
Biasa Aja
15%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.