Infinix Gandeng Haier untuk Penuhi Aturan TKDN

Selain pembukaan Infinix House, komitmen Infinix di Indonesia juga ditunjukkan dengan memenuhi peraturan pemerintah terhadap Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Infinix bekerjasama dengan PT Haier Electrical Appliances Indonesia untuk melakukan perakitan lokal. Diskusi antara Infinix dan Haier Group telah mulai sejak tahun 2015 dan MoU telah ditandatangani pada bulan Januari 2016.

“Kami merasa senang Infinix telah memilih kami sebagai manufaktur lokal untuk merakit produk terbaik dan berkualitas. Kami yakin melalui kerjasama ini, PT Haier Electrical Appliances Indonesia dan Infinix, kami dapat bersama-sama membangun dan mengembangkan industri smartphone bagi pasar Indonesia berbasis teknologi tinggi.” kata Nakase Shinichi, Director PT Haier Electrical Appliances Indonesia.

“Sesuai penerapan peraturan pemerintah Republik Indonesia mengenai kandungan muatan lokal dalam smartphone sebesar 20 persen untuk tahun 2016, kami memiliki pengalaman dengan berbagai smartphone merek lain. Sebagai manufaktur lokal, kami sangat percaya diri dapat melakukan pengurusan TKDN untuk Infinix dengan baik.” kata Isven Dodie, Sales Department Manager PT Haier Electrical Appliances Indonesia

"Kesadaran untuk terus meningkatkan kualitas layanan pelanggan telah menjadi bagian dari komitmen kami melalui pembukaan showroom dan pusat layanan berdedikasi di Infinix House. Kami ingin menyediakan kemudahan akses bagi konsumen untuk dapat merasakan pengalaman menyenangkan ketika berada di showroom kami.

Selain itu, kami mendukung peraturan pemerintah melaui jalinan kerjasama dengan PT Haier Electronic Appliances Indonesia. Kami berharap dengan pembukaan showroom dan pusat layanan infinix serta jalinan kerjasama dengan manufaktur lokal menjadi modal utama bisnis smartphone Infinix di Indonesia dan lebih memantapkan penetrasi bisnis di pasaran Indonesia," kata Benjamin Jiang, CEO Infinix Mobility.

Setelah resmi bekerjasama dengan Haier, ini artinya Infinix sudah aman melenggang di Indonesia untuk memasarkan beragam smartphone 4G barunya. Dalam waktu dekat, smartphone terbaru Infinix yang akan segera dirilis adalah flagship Zero 3.

(last edit: 20 January, 2016 / 10:56 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
93%
Mau
0%
Biasa Aja
7%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.