Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

India Jadi Pasar Perdana Penjualan Galaxy M Series, Mengapa?

Sudah beberapa bulan belakangan ini Samsung dikabarkan sedang menggarap Galaxy M Series. Ya! Smartphone ini nantinya hadir untuk merangkul pasar kelas menengah ke bawah. Dan India sisebut-sebut akan jadi pasar perdana yang disasar oleh Samsung untuk memasarkan smartphone anggarannya itu.

Updated

Lini budget smartphone baru Samsung, yakni Galaxy M bocorannya beberapa bulan belakangan ini terus menghiasi dunia maya. Seperti yang kita tahu, selama ini ada tiga model bocoran Galaxy M yang terus beredar, yakni Galaxy M10, Galaxy M20 dan Galaxy M30.

Nah! Beberapa minggu ke depan, ketiga model tersebut kabarnya akan segera diluncurkan oleh Samsung. Adalah India, pasar pertama yang akan dijajaki oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan itu untuk memasarkan smartphone anggarannya tersebut.

Seperti yang telah diberitakan, Samsung mengalami gejolak penjualan di pasar India. Mereka kini terus mengalami penurunan pangsa pasar karena terus diganggu oleh Xiaomi yang punya strategi penjualan sangat kuat. Untuk itulah, Samsung berharap banyak dengan kehadiran Galaxy M Series.

Nantinya, ketiga model Galaxy M Series tersebut akan dipasarkan di India lewat situs Samsung sendiri dan juga melalui Amazon India. Diperkirakan, smartphone ini akan dibanderol mulai dari harga Rp2 juta hingga Rp4 juta dan akan disokong dengan baterai yang punya fitur fast charging.

Galaxy M10 kabarnya akan jadi entry-level dan datang dengan layar LCD berukuran 5,6 inci. Di dalamnya diperkirakan akan terpasang Exynos 7870 yang dipadukan RAM 3 GB serta internal storage 32 GB. Untuk catu dayanya, akan tertanam baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sedangkan Galaxy M20 akan datang dengan layar LCD berukuran 6,1 inci. Chipset yang digunakan kemungkinan adalah Exynos 7885 bersama dengan RAM sebesar 3 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Baterai yang tertanam di dalamnya memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh.

Jika Galaxy M10 hanya punya kamera tunggal di bagian belakang, yakni 13 MP, Galaxy M20 sudah dibekali dengan kamera ganda yang memiliki resolusi 12 MP + 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Galaxy M10 hanya punya lensa 5 MP, Galaxy M20 sudah lebih tinggi, yakni 8 MP.

Baca juga

Seperti yang kita tahu, hingga saat ini India tetap jadi pasar smartphone terbesar kedua di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pelanggan nirkabel. Meski begitu, 350 juta orang di negara ini belum memiliki smartphone. Oleh karena itulah, Samsung masih percaya diri untuk menjual Galaxy M Series di sana.

Comments

Populer