Connect with us
UX370-JOE
Tech News

India Jadi Negara Pertama yang Cicipi OPPO F7, Berikutnya Indonesia

Droidlime.com,

/

OPPO F7 1

OPPO menepati janjinya untuk merilis smartphone terbarunya, OPPO F7 di pasar India pada tanggal 26 Maret 2018. Tak berbeda dengan bocoran yang selama ini beredar di internet, OPPO F7 memang dibuat khusus untuk penggila selfie sehingga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 25 MP.

Tak hanya itu, seperti diungkap oleh Rishabh Srivastava, Product Manager OPPO India yang berbicara di atas panggung saat peluncuran, kamera depan OPPO F7 juga disokong dengan aperture f/2.0 dan teknologi HDR dan diklaim mampu bekerja optimal dalam kondisi low-light.

Daya tarik lainnya, AI Beauty Technology 2.0 yang turut disematkan ke dalam kamera depan mampu memindai 296 titik berbeda di wajah. Hasilnya, foto selfie terlihat lebih realistis dibandingkan dengan kamera depan yang ada pada OPPO F Series lawas.

OPPO juga mengemas F7 dengan layar poni yang dialokasikan untuk menempatkan kamera depan. Terkait dengan hal ini, OPPO menegaskan bahwa mereka tak mau dikatakan ikut-ikutan soal layar berponi. Pasalnya, OPPO telah lebih dulu mengajukan paten layar poni, namun baru pada tahun ini mereka mengadopsinya.

 

OPPO F7 2

F7 memiliki ukuran layar 6,23 inci dengan resolusi FullHD+ alias 2.280 x 1.080 piksel. Aspek rasio yang dimiliki juga tak berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya, yakni 19:9. Sayang, OPPO malu-malu menyebut chipset yang digunakan. Srivastava hanya menyebut CPU-nya Octa-core, dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Namun disela-sela peluncurannya, Srivastava juga menyebutkan bahwa OPPO F7 punya varian 128 GB yang dosokong dengan RAM sebesar 6 GB. Kedua varian ini sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh, kamera belakang 16 MP (f/1.8), dan antarmuka ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Dipasar India, OPPO memasarkan smartphone ini dengan harga Rs 21.990 atau sekitar Rp4,7 jutaan untuk varian RAM 4 GB + ROM 64. Sedangkan varian tertinggi, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB ditawarkan dengan harga Rs 26.990 atau sekitar Rp5,7 jutaan.

Baca juga

Sudah dipastikan, OPPO F7 juga akan meluncur di pasar Indonesia. Diperkirakan, smartphone ini masuk ke pasar Tanah Air mulai awal April 2018. Satu lagi, spesifikasi hardware OPPO F7 yang akan masuk ke Indonesia  kemungkinan sedikit berbeda dengan yang diperkenalkan di India. Jadi, kita tunggu saja.

Advertisement
Comments
Tech News

DNA Galaxy S9 Mengalir di Tubuh Galaxy A6 (2018) Series, ini Buktinya

Published

on

Galaxy A6 2018 Series
Seperti sudah diberitakan beberapa minggu belakangan ini, Samsung punya satu amunisi baru yang bakal bertarung di kelas menengah. Amunisi tersebut adalah Galaxy A6 (2018) Series yang bakal muncul dalam varian standar dan plus. Tentu saja, memiliki desain serupa, varian plus bakal ditopang dengan dukungan dua kamera di belakang. Ya! Spekulasi tersebut memang tak mengejutkan. Hal ini seperti terlihat dari bocoran terbaru yang menampilkan Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6+ (2018) dengan berbalut casing. Meski sedikit tertutup dengan casing yang digunakan, desain smartphone ini nampaknya jelas-jelas diangkat dari flagship Galaxy S9. DNA Galaxy S9 yang begitu nyata terlihat hadir di dalam...
Continue Reading
Tech News

Render LG G7 ThinQ Kembali Bocor Jelang Peluncuran

Published

on

LG G7 ThinQ Render 2
Lagi dan lagi, render smartphone LG G7 ThinQ kembali muncul ke permukaan. Masih dari orang yang sama, yakni Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, @evleaks kembali memperlihatkan bodi G7 ThinQ. Tak hanya sisi depan dan belakang, Evan juga memperlihatkan sisi kiri dan kanan serta atas dan bawah. Muncul dalam balutan warna perak atau abu-abu, smartphone racikan LG ini terlihat begitu cantik. Nampak jelas, LG G7 ThinQ juga dikemas dengan poni di bagian atasnya untuk menempatkan kamera depan, speaker, serta sensor cahaya dan jarak. Sedangkan bingkai bawahnya sedikit lebih besar. Beralih ke bagian belakang, ada kamera ganda yang ditempatkan oleh LG...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer