Connect with us
TUF
Tech News

India Jadi Negara Pertama yang Cicipi OPPO F7, Berikutnya Indonesia

Updated

OPPO menepati janjinya untuk merilis smartphone terbarunya, OPPO F7 di pasar India pada tanggal 26 Maret 2018. Tak berbeda dengan bocoran yang selama ini beredar di internet, OPPO F7 memang dibuat khusus untuk penggila selfie sehingga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 25 MP.

Tak hanya itu, seperti diungkap oleh Rishabh Srivastava, Product Manager OPPO India yang berbicara di atas panggung saat peluncuran, kamera depan OPPO F7 juga disokong dengan aperture f/2.0 dan teknologi HDR dan diklaim mampu bekerja optimal dalam kondisi low-light.

Daya tarik lainnya, AI Beauty Technology 2.0 yang turut disematkan ke dalam kamera depan mampu memindai 296 titik berbeda di wajah. Hasilnya, foto selfie terlihat lebih realistis dibandingkan dengan kamera depan yang ada pada OPPO F Series lawas.

OPPO juga mengemas F7 dengan layar poni yang dialokasikan untuk menempatkan kamera depan. Terkait dengan hal ini, OPPO menegaskan bahwa mereka tak mau dikatakan ikut-ikutan soal layar berponi. Pasalnya, OPPO telah lebih dulu mengajukan paten layar poni, namun baru pada tahun ini mereka mengadopsinya.

 

F7 memiliki ukuran layar 6,23 inci dengan resolusi FullHD+ alias 2.280 x 1.080 piksel. Aspek rasio yang dimiliki juga tak berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya, yakni 19:9. Sayang, OPPO malu-malu menyebut chipset yang digunakan. Srivastava hanya menyebut CPU-nya Octa-core, dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Namun disela-sela peluncurannya, Srivastava juga menyebutkan bahwa OPPO F7 punya varian 128 GB yang dosokong dengan RAM sebesar 6 GB. Kedua varian ini sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh, kamera belakang 16 MP (f/1.8), dan antarmuka ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Dipasar India, OPPO memasarkan smartphone ini dengan harga Rs 21.990 atau sekitar Rp4,7 jutaan untuk varian RAM 4 GB + ROM 64. Sedangkan varian tertinggi, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB ditawarkan dengan harga Rs 26.990 atau sekitar Rp5,7 jutaan.

Baca juga

Sudah dipastikan, OPPO F7 juga akan meluncur di pasar Indonesia. Diperkirakan, smartphone ini masuk ke pasar Tanah Air mulai awal April 2018. Satu lagi, spesifikasi hardware OPPO F7 yang akan masuk ke Indonesia  kemungkinan sedikit berbeda dengan yang diperkenalkan di India. Jadi, kita tunggu saja.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.