Connect with us
MaxM2
Tech News

Ikutan Xiaomi, Galaxy S10 Bakal Pakai Bodi Keramik

Bocoran Galaxy S10 yang saat ini sedang digarap oleh Samsung terus bergulir di internet. Disebutkan, dua model premium dari Galaxy S10 akan punya bodi yang terbuat dari keramik.

Updated

Sejak Galaxy S6 yang muncul di tahun 2015 lalu, Samsung mengemas smartphone buatannya itu dengan bodi belakang berlapis kaca. Nah mulai tahun depan Samsung tidak hanya mengemas Galaxy S Series dengan kaca, tetapi dengan material keramik seperti halnya seri Mi Mix milik Xiaomi.

Meski begitu, kalian jangan senang dulu. Ya! Material keramik yang menempel pada bodi Galaxy S10 hanya bisa ditemukan pada dua model premium alias varian tertingginya saja. Sedangkan untuk model Galaxy S10 yang ditawarkan dengan harga paling murah, belum ada bocorannya.

Seperti yang pernah kita dengar, Samsung kabarnya akan merilis Galaxy S10 dalam tiga model, dimana dua model adalah varian premium dan satu model lainnya ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! Ini mengingatkan kita dengan strategi yang dijalankan oleh Apple saat mereka merilis tiga iPhone terbaru.

Samsung Galaxy S10 model premium yang punya layar berukuran 5,8 inci dan 6,44 inci akan memiliki punggung keramik. Setidaknya itulah obrolan yang saat ini ramai dibicarakan di internet. Tidak hanya warna hitam, smartphone ini juga akan muncul dengan pilihan warna putih.

Baca juga

Lantas, mengapa Samsung harus pindah ke material keramik? Bisa dibilang, keramik adalah material yang sangat keras, jauh lebih tahan terhadap goresan daripada kaca. Tidak seperti logam, keramik tidak akan memblokir sinyal sehingga tidak perlu mengorbankan pengisian daya secara nirkabel.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.