Ikuti Tren, ZTE Nubia Terbaru Hadir dengan Layar Tanpa Bezel?

Kini smartphone layar tanpa bezel telah menjadi populer di dunia berkat kehadiran dari Xiaomi Mi MIX yang memiliki bodi ratio 93,1 persen sehingga membuat layarnya hampir tanpa bezel. Namun sebenarnya, smartphone yang mengawali konsep layar tanpa bezel ini adalah Sharp Aquos Crystal. Selanjutnya, beberapa vendor seperti Meizu dan Huawei mulai mengikuti konsep smartphone ini.

Tak hanya kedua vendor tersebut, baru-baru ini melalui situs asal Cina, MyDrivers, telah muncul publikasi online mengenai bocoran desain bentuk dari smartphone tanpa bezel milik Nubia. Smartphone ini memiliki bentuk kotak elegan dengan layar yang terlihat benar-benar tanpa bezel.

Hal yang membedakannya dengan Mi MIX adalah desain slide-out yang dapat membuat layar digeser ke bawah untuk memunculkan kamera depan, LED flash, dan beberapa sensor. Sementara Mi MIX menyematkan kamera depan di bawah dan menghilangkan sensor proximity bagian depan dengan ultrasonic proximity.

Pada bagian cover belakangnya dapat diganti-ganti dengan komponen bahan yang terdiri dari kayu, bambu, logam, maupun kulit. Selain itu, Nubia tanpa bezel ini memiliki juga port USB Type-C dan jack audio 3,5 mm yang terdapat pada bagian bawahnya. Untuk tombol volume dan power dari perangkat ini terdapat di bagian kanan.

Sayangnya belum ada informasi lengkap dari Nubia mengenai kapan smartphone konsep ini menjadi kenyataan. Selanjutnya, apakah smartphone ini akan diproduksi secara massal atau hanya dibuat secara terbatas layaknya Xiaomi Mi MIX?

(last edit: 29 November, 2016 / 12:04 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
27%
Biasa Aja
40%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.