Connect with us
ROG GL504
Tech News

Ikutan Android Go, Samsung Siapkan Galaxy J2 Core

Published
Samsung Galaxy J2 Header
Vivo V11 Pro

Setelah proyek Android One naik kelas, Google tahun lalu langsung memperkenalkan proyek serupa dan dijanjikan lebih fresh, yakni Android Go. Proyek ini merupakan ajakan Google kepada sejumlah pabrikan smartphone untuk membuat perangkat yang ditujukan untuk pasar entry-level.

Oleh karena itu, Google pun memberi kemudahan bagi para pabrikan smartphone yang tertarik untuk masuk ke dalam proyek ini, yakni dengan cara memperbolehkan menggunakan sistem operasi Android yang lebih “lite” alias lebih ringan. Dan Google pun sudah mempersiapkan sejumlah aplikasinya yang juga memiliki ukuran file lebih kecil.

Pabrikan smartphone yang sudah nyemplung ke dalam proyek ini adalah HMD Global yang pada awal tahun ini memperkenalkan Nokia 1. Ada juga Alcatel yang merilis 1X dan ZTE yang memperkenalkan Tempo Go. Kabar terbaru, Meizu gosipnya juga sedang mempersiapkan perangkat serupa yang bakal mengadopsi Android Go.

Samsung Galaxy J2 Core

Ya! Memang diprediksi sejumlah pabrikan smartphone rakasasa juga bakal ikutan ke dalam proyek ini. Contohnya Samsung yang akan mengembangkan Galaxy J2 Core. Seperti terlihat di situs Geekbench, smartphone yang memiliki nomor model SM-J260G ini akan dikemas dengan RAM sebesar 1 GB.

Selain itu, pada motherboard smartphone ini juga tertulis “go”. Inilah yang mengindikasikan bahwa perangkat tersebut memang akan masuk ke dalam jajaran smartphone Android Go. Jika benar, Galaxy J2 Core akan jadi perangkat pertama Samsung yang masuk ke dalam proyek besutan Google ini.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini akan dibekali dengan Exynos 7570 Octa-core yang memiliki clock speed 1,43 GHz. Geekbench mencatat, dalam pengujian single-core, smartphone ini mencapai skor 625 poin dan pada pengujian multi-core, skor yang dihasilkan adalah 1.47 poin.

Baca juga

Sudah barang tentu, masuk ke dalam Android Go, Galaxy J2 Core akan berjalan dengan antarmuka Vanilla Android berbasis Android 8.0 Oreo murni. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi, kapan smartphone ini akan diluncurkan ke pasaran.

Comments

Wajib baca

Populer