/ ASUS

Ikut Tren Kekinian, ASUS Siapkan ZenFone Max Plus dengan Layar 18:9

ASUS bakal segera bergabung ke klub smartphone berlayar 18:9. Walaupun telat dibanding produsen pesaing lainnya, ASUS tetap tak patah arang. Dan smartphone yang bakal jadi penanda bergabungnya ASUS ke klub 18:9 adalah ZenFone Max Plus. Sebelumnya, seri ZenFone Max memang sudah menjadi andalan ASUS dalam kurun setahun belakangan.

Dikutip dari Gizmochina, ASUS ZenFone Max Plus bakal punya desain bodi yang identik dengan Pegasus 4S yang sudah dirilis eksklusif untuk pasar Cina saja. Begitu juga dengan spesifikasi hardware-nya. Hanya saja, ZenFone Max Plus bakal didistribusikan lebih luas ke pasar internasional.

ASUS ZenFone Max Plus dirancang dengan layar minim bezel yang punya rasio 18:9. Dimensinya 5,7 inci terbuat dari panel IPS dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel). Di dalam bodinya terpasang chipset octa-core MediaTek MT6750T sebagai otaknya. Kerjanya dibantu pilihan RAM 2 GB dan 3 GB, serta storage 16 GB dan 32 GB.

Untuk memenuhi hasrat fotografi, ASUS masih membekalinya dengan dual-camera utama 16 MP normal angle dan 8 MP wide angle. Resolusi yang sama, yakni 8 MP juga diterapkan untuk kamera depannya. Bukan cuma untuk selfie, kamera depan ini juga berfungsi untuk membuka kunci dengan wajah (face unlock).

Dengan embel-embel Max, smartphone ini ditunjang baterai berkapasitas 4.130 mAh yang sayangnya belum mendukung fast charging. Hingga artikel ini ditulis, belum ada informasi resmi kapan ASUS ZenFone Max Plus bakal dirilis. Begitu juga dengan harga jualnya yang masih tanda tanya.

(last edit: 29 November, 2017 / 8:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
31%
Mau
1%
Biasa Aja
43%
Payah!
26%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.