Connect with us
Asus ROG
Tech News

iFixit Bongkar Apple iPhone X, Beri Nilai 6

Droidlime.com,

/

Apple iPhone X teardown

Antrean panjang di sejumlah Apple Store menjadi bukti betapa menakjubkannya pesona iPhone X di mata para gadget freak. Bahkan, tak sedikit orang yang rela antri selama empat hari penuh guna mendapatkan smartphone baru besutan Apple tersebut.

Selain menghadirkan desain kekinian, iPhone X juga menyajikan beragam kecanggihan yang belum pernah ada pada seri iPhone lainnya. Tentu saja, dibalik kecanggihan iPhone X pasti ada komponen dan sistem yang mendukungnya.

Penasaran, seperti apa kecanggihan komponen serta sistem perangkat kerasa yang disematkan oleh Apple ke dalam iPhone X? Adalah iFixit yang berani untuk membongkar langsung smartphone besutan Tim Cook Cs tersebut.

Apple iPhone X teardown 3

Pertama-tama, iFixit melepas layar OLED berukuran 5,8 inci yang terpasang pada iPhone X. Setelah layar terbongkar, nampak jelas beberapa komponen yang dirangkai oleh Apple yang tersemat utuh di dalam smartphone ini.

Ada perbedaan yang mencolok antara konstruksi iPhone X dengan seri iPhone sebelumnya.
Salah satunya adalah dua baterai yang membentuk huruf “L”. Pemisahan baterai ini dilakukan Apple untuk menyesuaikan komponen lain yang berdekatan dengan socket baterai.

Satu hal yang tak kalah menarik, iPhone X memiliki logic board yang lebih kecil dibandingkan yang ada pada seri iPhone sebelumnya. Ukuran logic board yang kecil memungkinkan Apple menyematkan baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih besar dari iPhone 8.

Apple iPhone X teardown 4

Sedikit informasi untuk kalian, iPhone X oleh Apple dibekali dengan baterai berkapasitas 2.716 mAh. Pada logic board, Apple juga menempatkan chipset A11 Bionic yang telah dibekali kemampuan neural engine (kecerdasan buatan) dan M11 motion coprocessor.

Selain itu, ada pula LPDDR 4x besutan SK Hynix asal Korea Selatan dan RAM sebesar 3 GB. Toshiba pun turut andil dengan menyuplai komponen internal storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, untuk konektivitas, Apple mempercayakan modem Snapdragon X16 LTE.

Lebih jauh, iFixit pun berhasil membongkar kamera yang terpasang pada iPhone X.Nampak jelas, Apple menyiapkan bracket khusus untuk memasang dual-camera belakang vertikalnya. Sementara konektor Lightning juga diperkuat bracket dengan ukuran yang lebih luas.

Apple iPhone X teardown 2

Pada bagian depan, terdapat TrueDepth kamera yang berfungsi merealisasikan fitur Face ID dan Animoji. TrueDepth kamera tersebut terdiri dari Infrared camera, Flood illuminator, Proximity sensor, Ambient Light sensor, kamera depan dengan resolusi 7 MP dan Dot projector.

Tepat diantara komponen tersebut, Apple juga menyisipkan speaker dan microphone. Setelah membedah iPhone X, iFixit memberikan skor perbaikan 6 untuk smartphone ini. Dengan begitu, iPhone X masuk kedalam smartphone yang sulit untuk diperbaiki.

Advertisement
Comments
Tech News

Diam-diam Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bakal Support Project Treble

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Bersamaan dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India. Dari keduanya, Redmi Note 5 Pro yang lebih menarik karena tercatat sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 636. Smartphone ini juga punya konfigurasi dual-camera. Bisa dibilang chipset Snapdragon efisien dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Sementara dua kamera utama yang dihadirkan pada Redmi Note 5 Pro bisa menghasilkan menghasilkan foto bokeh secara instan berkat kombinasi lensa 12 MP + 5 MP yang disertai LED flash. Menariknya, diduga kuat kalau Redmi Note 5...
Continue Reading
MWC 2018

LG akan Perkenalkan K10 dan K8 Versi Baru di MWC 2018

Published

on

LG K10 2018 dan LG K8 2018
Ikut meramaikan gelaran MWC 2018 di Barcelona, LG memang tak akan memperkenalkan smartphone flagship buatannya, G7. Akan tetapi, sebagai gantinya LG memiliki rencana untuk memperkenalkan LG V30s. Apakah hanya itu yang akan diperkenalkan oleh pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut? Rupanya tidak! LG ikut meramaikan MWC tahun ini juga untuk memperkenalkan smartphone kelas menengahnya, yakni LG K8 dan LG K10. Seperti kita ketahui, LG memperkenalkan K10 (2017) di ajang CES di Las Vegas, Amerika Serikat. Sepertinya, mengumumkan kehadiran dua smartphone tersebut di MWC cukup masuk akal. Hal ini mengingat Amerika Serikat bukanlah pasar utama kelas menengah untuk smartphone LG. Rencananya,...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Spesifikasi Honor 7C Makin Terungkap

Published

on

Honor 7C
Smartphone kelas menengah yang saat ini sedang digarap Huawei (kemungkinan besar Honor 7C) sudah siap untuk diluncurkan. Hal ini berdasarkan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Honor 7C telah mendapatkan sertifikasi di TENAA. Penasaran dengan spesifikasi hardware smartphone tersebut? Berdasarkan bocoran yang merebak di internet, Honor 7C akan dibekali dengan prosesor octa-core 1,8 GHz. Tak hanya itu, disebut-sebut smartphone ini juga dilengkapi dengan dual-camera belakang 13 MP + 20 MP. Untuk layarnya sendiri, Honor 7C mengadopsi FullView yang memiliki ukuran 5,99 inci. Namun sangat disayangkan, resolusi layar yang dimiliki oleh smartphone ini hanyalah HD+. Bakal ada dua model Honor 7C, yakni...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer