Connect with us
UX370-JOE
Tech News

IDC: Pertumbuhan Xiaomi Paling Ngacir di Pasar Global

Droidlime.com,

/

Xiaomi IDC

2017 merupakan tahun yang penuh dengan kompetisi bagi sebagian pabrikan smartphone ternama. Mereka saling berlomba-lomba menyuguhkan perangkat terbaik sehingga konsumen tertarik untuk membelinya.

Tak hanya menyuguhkan desain yang terlihat indah, seperti dukungan layar penuh, para pabrikan smartphone tersebut juga mengemas perangkat buatannya dengan spesifikasi hardware yang mumpuni serta beragam fitur menarik.

Lantas, tahukah Anda siapa saja pabrikan smartphone yang sukses mengarungi perjalananya pada tahun lalu? Lembaga riset ternama IDC sudah merilis laporannya mengenai pengapalan smartphone ke pasar global pada kuartal keempat 2017.

IDC mencatat pengiriman smartphone ke pasar global mencapai angka 403,5 juta unit. Angka tersebut mengalami penurunan sebesar 6,3 persen Year on Year (YoY). Apple, Samsung, Huawei, Xiaomi, dan OPPO adalah lima pabrikan teratas dalam hal pangsa pasar.

Apple disebutkan oleh IDC sebagai pemuncak pimpinan memiliki total pengiriman sebanyak 77,3 juta unit. Tidak diragukan lagi, tiga iPhone terbaru, yakni iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X turut berkontribusi.

IDC Survey

Selanjutnya, pada peringkat kedua dipegang oleh Samsung yang berhasil mengapalkan perangkatnya sebesar 74,1 juta unit. Disusul perikat ketiga, yakni Huawei yang sukses mendistribusikan perangkatnya sebesar 41 juta unit.

Satu hal yang menarik, IDC juga mencatat bahwa Xiaomi akhirnya bisa menggeser OPPO yang kini harus puas berada di peringkat kelima. Pabrikan smartphone yang dikomandoi oleh Lei Jun ini berhasil menduduki posisi keempat dengan pengapalan perangkat sebanyak 28,1 juta unit.

Tak hanya itu, Xiaomi juga tercatat sebagai satu-satunya pabrikan yang mengalami pertumbuhan sangat signifikan dibandikan empat pabrikan lainnya. Disebutkan, pada kuartal keempat tahun lalu Xiaomi hanya mampu mengapalkan perangkatnya sebanyak 14,4 persen.

Sedangkan empat pabrikan lainnya mencatat rata-rata penurunan sebesar 6,3 persen dalam volume pengiriman perangkat Year on Year (YoY). Sangat jelas, ini sebuah keberhasilan tersendiri dan sekaligus tantangan bagi Xiaomi untuk kembali berkompetisi ditahun ini.

Xiaomi memang memiliki daya juang tinggi untuk kembali mencatatkan namanya di pasar smartphone global. Tak sekadar menyuguhkan banyak produk, mereka juga berani memasarkan perangkat yang memiliki spesifikasi tinggi, namun dijual dengan harga terjangkau.

Baca juga

Lantas, apakah Apple dan Samsung akan mampu bertahan diposisinya saat ini di tahun 2018? Atau justru OPPO yang berada di peringkat kelima akan mengejar ketertinggalannya? Persaingan masih terus berjalan dan DroidLime akan terus menyuguh informasi seperti ini hanya untuk Anda.

Advertisement
Comments
Tech News

DNA Galaxy S9 Mengalir di Tubuh Galaxy A6 (2018) Series, ini Buktinya

Published

on

Galaxy A6 2018 Series
Seperti sudah diberitakan beberapa minggu belakangan ini, Samsung punya satu amunisi baru yang bakal bertarung di kelas menengah. Amunisi tersebut adalah Galaxy A6 (2018) Series yang bakal muncul dalam varian standar dan plus. Tentu saja, memiliki desain serupa, varian plus bakal ditopang dengan dukungan dua kamera di belakang. Ya! Spekulasi tersebut memang tak mengejutkan. Hal ini seperti terlihat dari bocoran terbaru yang menampilkan Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6+ (2018) dengan berbalut casing. Meski sedikit tertutup dengan casing yang digunakan, desain smartphone ini nampaknya jelas-jelas diangkat dari flagship Galaxy S9. DNA Galaxy S9 yang begitu nyata terlihat hadir di dalam...
Continue Reading
Tech News

Render LG G7 ThinQ Kembali Bocor Jelang Peluncuran

Published

on

LG G7 ThinQ Render 2
Lagi dan lagi, render smartphone LG G7 ThinQ kembali muncul ke permukaan. Masih dari orang yang sama, yakni Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, @evleaks kembali memperlihatkan bodi G7 ThinQ. Tak hanya sisi depan dan belakang, Evan juga memperlihatkan sisi kiri dan kanan serta atas dan bawah. Muncul dalam balutan warna perak atau abu-abu, smartphone racikan LG ini terlihat begitu cantik. Nampak jelas, LG G7 ThinQ juga dikemas dengan poni di bagian atasnya untuk menempatkan kamera depan, speaker, serta sensor cahaya dan jarak. Sedangkan bingkai bawahnya sedikit lebih besar. Beralih ke bagian belakang, ada kamera ganda yang ditempatkan oleh LG...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer