Connect with us
UX370-JOE
Tech News

IDC: Kuartal Ketiga 2017 Xiaomi Jadi Raja di Pasar India

Droidlime.com,

/

Xiaomi Peringkat 1 India Header

Setelah tercatat menduduki peringkat kelima dunia di pasar smartphone global pada kuartal ketiga 2017, Xiaomi kembali meraih nilai positif di salah satu pasar terbesarnya, India. Disebutkan, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini berhasil menduduki peringkat pertama di pasar India.

Menariknya, keberhasilan ini merupakan pertama kalinya diraih oleh Xiaomi sejak mereka masuk ke pasar India tiga tahun lalu. Tentu saja, keberhasilan penjualan yang dianggap monumental ini disambut gembira oleh seluruh petinggi Xiaomi, termasuk Lei Jun.

Pada awal debutnya di kuartal ketiga di tahun 2014 lalu, Xiaomi tercatat hanya mampu memasarkan 100 ribu unit smartphone. Mereka masuk pasar India dengan menggandeng toko online Flipkart.

Xiaomi Peringkat 1 India

Selanjutnya, pada kuartal ketiga di tahun 2015, Xiaomi berhasil mendongkrak penjualan smartphone hingga menyentuh angka satu juta unit. Keberuntuhan turus hinggap di Xiaomi yang pada akhirnya berhasil menjual perangkatnya sebanyak 3 juta unit pada kuartal ketiga 2016.

Puncaknya terjadi pada kuartal ketiga di tahun ini. Ya! Xiaomi berhasil membukukukan penjualan smartphone hingga sebanyak 9 juta unit. Rekor penjualan besar-besaran Xiaomi pada kuartal ketiga di tahun ini terjadi pada saat Festial Diwali.

Tercatat, pada festival hari raya tersebut yang digelar mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2017 lalu, Xiaomi berhasil menjual smartphone buatannya lebih dari 4 juta unit. Tentu saja, ini bukan angka yang kecil di pasar smartphone India.

Manu Jaim, Kepala Xiaomi di India bahkan berani menegaskan bahwa berdasarkan laporan dari IDC, Xiaomi jadi brand nomor satu di India. Tercatat, Xiaomi berhasil mengalahkan Samsung yang pada kuartal kedua 2017 masih berada di posisi nomor satu di pasar India.

Tak hanya Samsung, OPPO, Lenovo dan Vivo yang begitu gencar melakukan pemasaran di pasar India juga tunduk di bawah Xiaomi. Selain itu, analis Counterpoint juga menilai, ada tiga smartphone Xiaomi yang jadi penguasa di pasar India, yakni Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 4x dan Redmi 3.

Pertanyaannya, apakah Xiaomi mampu untuk mempertahankan posisinya pada kuartal keempat tahun ini? Tentu saja kita akan terus menunggu laporan yang akan dirilis oleh IDC. Namun tak tertutup kemungkinan, kompetitor Xiaomi tak akan tinggal diam.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer