Connect with us
Asus ROG
Tech News

IDC: Kuartal Ketiga 2017 Xiaomi Jadi Raja di Pasar India

Droidlime.com,

/

Xiaomi Peringkat 1 India Header

Setelah tercatat menduduki peringkat kelima dunia di pasar smartphone global pada kuartal ketiga 2017, Xiaomi kembali meraih nilai positif di salah satu pasar terbesarnya, India. Disebutkan, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini berhasil menduduki peringkat pertama di pasar India.

Menariknya, keberhasilan ini merupakan pertama kalinya diraih oleh Xiaomi sejak mereka masuk ke pasar India tiga tahun lalu. Tentu saja, keberhasilan penjualan yang dianggap monumental ini disambut gembira oleh seluruh petinggi Xiaomi, termasuk Lei Jun.

Pada awal debutnya di kuartal ketiga di tahun 2014 lalu, Xiaomi tercatat hanya mampu memasarkan 100 ribu unit smartphone. Mereka masuk pasar India dengan menggandeng toko online Flipkart.

Xiaomi Peringkat 1 India

Selanjutnya, pada kuartal ketiga di tahun 2015, Xiaomi berhasil mendongkrak penjualan smartphone hingga menyentuh angka satu juta unit. Keberuntuhan turus hinggap di Xiaomi yang pada akhirnya berhasil menjual perangkatnya sebanyak 3 juta unit pada kuartal ketiga 2016.

Puncaknya terjadi pada kuartal ketiga di tahun ini. Ya! Xiaomi berhasil membukukukan penjualan smartphone hingga sebanyak 9 juta unit. Rekor penjualan besar-besaran Xiaomi pada kuartal ketiga di tahun ini terjadi pada saat Festial Diwali.

Tercatat, pada festival hari raya tersebut yang digelar mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2017 lalu, Xiaomi berhasil menjual smartphone buatannya lebih dari 4 juta unit. Tentu saja, ini bukan angka yang kecil di pasar smartphone India.

Manu Jaim, Kepala Xiaomi di India bahkan berani menegaskan bahwa berdasarkan laporan dari IDC, Xiaomi jadi brand nomor satu di India. Tercatat, Xiaomi berhasil mengalahkan Samsung yang pada kuartal kedua 2017 masih berada di posisi nomor satu di pasar India.

Tak hanya Samsung, OPPO, Lenovo dan Vivo yang begitu gencar melakukan pemasaran di pasar India juga tunduk di bawah Xiaomi. Selain itu, analis Counterpoint juga menilai, ada tiga smartphone Xiaomi yang jadi penguasa di pasar India, yakni Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 4x dan Redmi 3.

Pertanyaannya, apakah Xiaomi mampu untuk mempertahankan posisinya pada kuartal keempat tahun ini? Tentu saja kita akan terus menunggu laporan yang akan dirilis oleh IDC. Namun tak tertutup kemungkinan, kompetitor Xiaomi tak akan tinggal diam.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer