Hugo Barra Pamit dari Xiaomi Akhir Januari

Now Reading
Hugo Barra Pamit dari Xiaomi Akhir Januari

Wakil Presiden Xiaomi, Hugo Barra, mengumumkan kepergiannya dari Xiaomi. Hengkangnya Hugo dari perusahaan yang telah dibesarkannya ini cukup membuat banyak orang terhenyak, terutama Mi Fans. Pasalnya keputusan ini diambil disaat Xiaomi sedang berada di puncak kejayaannya.

Dilansir dari Gizmochina, Hugo menjelaskan alasannya mundur dari Xiaomi melalui halaman akun Facebook-nya. “Saya menyadari bahwa beberapa tahun terakhir hidup di lingkungan yang tidak biasa sangat menguras sebagian besar hidup saya dan mulai memengaruhi kesehatan saya,” ujarnya.

“Teman-teman saya, apa yang saya anggap sebagai rumah saya, dan kehidupan saya yang sesungguhnya adalah di Silicon Valley. Melihat betapa banyak yang saya tinggalkan beberapa tahun terakhir ini, jelas bagi saya bahwa sudah tiba saatnya untuk kembali,” ia menambahkan.

Selama masa jabatannya, pria asal Brasil ini telah membuat Xiaomi berkembang menjadi merek global yang memiliki pasar lebih dari 20 negara termasuk di India, dimana perusahaan berhasil meraup pendapatan US$1 miliar pada 2016. Terakhir, Xiaomi merilis smartphone flagship dengan desain futuristik Xiaomi Mi MIX.

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Xiaomi

Sementara itu, Co-founder Xiaomi, Bin Lin, telah mengumumkan bahwa VP senior Xiang Wang akan memimpin jalannya Xiaomi menggantikan Hugo. Kendati demikian, Xiaomi masih perlu untuk menemukan seorang juru bicara berbahasa Inggris baru yang akrab dengan komunitas teknologi internasional pada umumnya.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
21%
Mau
4%
Biasa Aja
11%
Payah!
72%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
9 Comments
Leave a response

Leave a Response