Connect with us
MaxProM1
Tech News

Huawei Segera Rilis Pesaing Samsung Galaxy S6 edge+ Tahun Depan

Updated

Samsung mungkin satu-satunya produsen smartphone yang memiliki lini produk dengan layar lengkung, seperti Galaxy Note edge, Galaxy S6 edge, dan Galaxy S6 edge+. Namun sebentar lagi, tak hanya Samsung yang punya smartphone dengan layar lengkung.

Huawei sedang mengerjakan sebuah prototipe smartphone yang juga memiliki layar lengkung layaknya lini Samsung Galaxy edge. Itu artinya, tak lama lagi smartphone lengkung buatan Huawei ini akan segera dirilis. Sebelunmnya, Xiaomi juga dikabarkan bakal punya smartphone dengan layar melengkung.

Untuk menciptakan smartphone ini, Huawei akan menggunakan layar Super AMOLED beresolusi 2K (2.560 x 1.440 piksel). Layaknya Samsung Galaxy S6 edge+, layar tersebut memiliki lengkungan pada sisi kiri dan kanan.

Modul LCD lengkung yang akan digunakan oleh Huawei ini kabarnya akan diproduksi oleh Samsung dan diperkirakan setiap bulannya akan ada sekitar tiga juta panel LCD yang diproduksi. Belum diketahui berapa ukuran layar yang dimilikinya. Meski begitu, bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone Huawei pertama yang memiliki layar lengkung dengan resolusi 2K.

Sebelum Huawei, LG dan Xiaomi juga dirumorkan sedang mempersiapkan pesaing untuk lini Samsung Galaxy Edge. LG memiliki produk bernama G Edge, sedangkan Xiaomi memiliki Mi Edge. Namun semuanya masih sebatas rumor.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.