Huawei Rilis Daftar Smartphone yang Kebagian Android Nougat

Huawei meluncurkan launcher EMUI 5.0 berbasis Android Nougat 7.0 bersamaan dengan dirilisnya smartphone flagship mereka, seperti P9 dan P9 Plus serta Mate 8 dan Mate 9. Namun tampaknya EMUI 5.0 bukan cuma milik smartphone flagship Huawei saja. Smartphone Huawei dengan banderol harga lebih terjangkau juga akan mendapatkan upgrade secepatnya.

Sebuah roadmap Huawei bocor di forum Weibo. Roadmap tersebut menunjukkan bahwa Huawei Nova akan menjadi perangkat pertama yang beruntung mendapatkan upgrade Nougat pada bulan Maret. Setelah itu Huawei Honor Note 8 dan Huawei G9 juga akan mendapatkan jatah pada bulan April.

Selanjutnya, Huawei Honor 6X yang baru dirilis dua bulan lalu membutuhkan beberapa waktu lagi untuk mendapatkan giliran mencicipi EMUI 5.0, tepatnya pada bulan Mei mendatang. Sementara itu, pada bulan yang sama tablet Huawei MediaPad M3 juga menjadi tablet yang beruntung kebagian Nougat.

Roadmap yang bocor tersebut sebenarnya memiliki tiga kolom, dimana kolom pertama menginformasikan waktu untuk peluncuran pengujian beta, yang kedua menunjukkan akhir periode pengujian beta, sementara yang ketiga menunjukkan tanggal peluncuran yang sebenarnya.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
15%
Mau
8%
Biasa Aja
69%
Payah!
8%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.