Connect with us
ASUSVIVOBOOK
Tech News

Huawei Punya Target Bombastis Penjualan P20 Series Hingga Akhir Tahun 2018

Updated

Huawei telah memperkenalkan dua smartphone premium milikinya, P20 dan P20 Pro pada tanggal 27 Maret 2018 lalu di Paris, Perancis. Tak lama dari tanggal tersebut, Huawei langsung bergerak memasarkan kedua smartphone miliknya itu ke banyak negara.

Mendapat sambutan positif dari para penggila gadget di banyak negara, jadi wajar jika para petinggi Huawei memasang target mengenai pemasaran P20 dan P20 Pro. Hal ini seperti yang diungkap oleh Yu Chengdong (Richard Yu), CEO Huawei Consumer Business Group.

Dalam sebuah wawancara, Richard Yu menegaskan bahwa Huawei berharap bisa menjual lebih dari 20 juta unit P20 Series hingga akhir tahun 2018 ini. Tak hanya itu, Huawei juga sudah berinvestasi dalam R&D 10 kali lebih banyak dari para pesaingnya di Cina untuk mengembangkan fitur-fitur inovatif yang ada di dalam P20 dan P20 Pro.

Tentu saja, Richard Yu juga berharap bahwa investasi yang begitu besar digelontorkan oleh Huawei dapat membantu lebih banyak perusahaan untuk berkompetisi di pasar smartphone global. Selain itu, Huawei juga berjanji untuk meningkatkan  kinerja smartphone lawasanya yang ada di pasaran dengan optimalisasi via perangkat lunak.

Jadi, jika Anda membeli smartphone Huawei yang lebih tua dari P20 atau P20 Pro, pastinya bakal ada pembaruan yang dijanjikan. Tak hanya meningkatkan kinerjanya, tetapi update software tersebut juga membuat smartphone jadi lebih stabil.

Hingga saat ini, Huawei sendiri di pasar smartphone global memang telah berhasil menunjukkan eksistensinya. Bersama Samsung dan Apple, Huawei berhasil menduduki peringkat ketiga pasar smartphone dunia. Tentu saja, dengan keberhasilan mereka memasarkan P20 dan P20 Pro, nama Huawei semakin bersinar.

Berbeda dengan P20, Huawei P20 Pro datang dengan inovasi yang begitu mengejutkan. Ya! Smartphone tersebut hadir dengan dukungan tiga kamera belakang sekaligus dengan konfigurasi 40 MP + 8 MP + 20 MP. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dipacu chipset Kirin 970 dibalut dengan kemampuan artificial intelligent.

Sedangkan P20 yang memang berada di bawah P20 Pro hadir dengan dukungan dual-camera belakang. Adupun konfigurasi dual-camera yang disematkan adalah 12 MP + 20 MP. Berbekal chipset yang sama dengan P20 Pro, P20 sudah disokong dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Baca juga

Huawei P20 Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp12 jutaan. Sedangkan P20 ditawarkan dengan harga sedikit lebih murah, yakni Rp11 jutaan. Namun ada satu kabar yang tak kalah menarik, kedua smartphone ini juga rencananya akan diboyong ke pasar Indonesia.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.