/ Huawei

Huawei Perkenalkan Nova 2i, Harga Masih Misterius

Setelah meluncurkan Maimang 6 di pasar Cina, Huawei kembali diam-diam merilis satu smatphone terbarunya, Nova 2i. Meskipun smartphone ini penerus Nova 2 dan Nova 2 Plus, ternyata Nova 2i merupakan versi internasional Maimang 6.

Satu hal yang menarik, Huawei mengemas Nova 2i dengan layar FullView plus bezel tipis yang memiliki aspek rasio 18:9. Memiliki desain seperti itu, Huawei harus mengorbankan tombol fisik Home yang biasanya menempel di bagian depan, tepatnya di bawah layar.

Huawei juga membekali Nova 2i dengan sensor fingerprint yang diletakkan di bagian belakang perangkat. Tak kalah menarik, Nova 2i juga memiliki empat kamera sekaligus, dua kamera di bagian depan dan dua kamera lainnya ada di bagian belakang.

Huawei Nova 2i Gesture

Dual-camera utama yang ada ada di belakang perangkat memiliki konfigurasi 16 MP+2 MP yang disusun secara vertikal plus LED flash. Sementara dual-camera depan memiliki konfigurasi 13 MP+2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh secara instan.

Lalu, bagimana dengan dukungan dapur pacunya? Nova 2i disokong dengan chipset Kirin 659, RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Sedangkan untuk catu dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.340 mAh.

Nova 2i yang sudah didukung EMUI 5.1 berbasis Android 7.0 Nougat hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Blue, Black dan Gold. Sayangnya, Huawei belum mau mengumumkan harga dari smartphone barunya tersebut.

(last edit: 1 October, 2017 / 2:33 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
8%
Biasa Aja
8%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.