Huawei P9 dan P9 Plus Memesona dengan Dual-Camera dari Leica

Now Reading
Huawei P9 dan P9 Plus Memesona dengan Dual-Camera dari Leica

Dalam event yang diadakan di London, Huawei akhirnya resmi umumkan kehadiran smartphone andalan baru mereka Huawei P9. Bukan Huawei P9 saja yang resmi diumumkan dalam event tersebut, Huawei juga resmi umumkan P9 Plus yang sebelumnya sempat dirumorkan sebagai P9 Max.

Huawei P9 dengan layar berdimensi 5,2 inci beresolusi 1.080p akan menggunakan panel IPS LCD. Sementara P9 Plus meski punya resolusi yang sama, namun menggunakan layar AMOLED berdimensi 5,5 inci. Berganti layar bukan berarti P9 Plus tidak memiliki fitur 3D Touch, hanya namanya berganti menjadi fitur Press Touch.

huawei-p9-leica

Kedua Smartphone ini menggunakan CPU Kirin 955 yang telah dimodifikasi dari versi yang digunakan di Huawei Mate 8 serta GPU Mali-T880. Hanya saja Huawei P9 hadir dengan dua versi, RAM 3 GB dengan storage 32 GB atau RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Sementara P9 Plus hanya hadir dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Untuk kamera yang menjadi andalan, kedua smartphone ini hadir dengan dual-camera buatan Leica yang terdiri dari dua modul kamera 12 MP. Satu untuk menangkap warna, sementara yang lain hanya menangkap warna hitam dan putih. Kedua kamera ini bekerja bersamaan untuk memberikan gambar yang lebih detail dan mengurangi noise saat pencahayaan redup.

Huawei P9 hadir dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dibanderol dengan harga €599 untuk versi 3 GB. Sementara versi 4 GB akan dibanderol dengan harga €649. Untuk Huawei P9 Plus yang hadir dengan baterai lebih besar 3.400 mAh dibanderol dengan harga €749. Huawei P9 akan hadir mulai 16 April di 29 negara Eropa dan Timur Tengah. Sementara P9 Plus baru akan menyusul 20 Mei mendatang.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
15%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response