Connect with us
ZFLive
Featured

Foto-foto Keren Ini Diambil Menggunakan Kamera Smartphone!

Droidlime.com,

/

huawei p8 3

Beberapa tahun lalu, tren kamera DSLR begitu digandrungi anak-anak muda maupun dewasa, meski mereka bukan fotografer profesional. Tren tersebut kini mulai bergeser. Cukup sulit menemukan orang yang membawa kamera DSLR di tempat umum, seperti mall misalnya. Kebanyakan dari mereka sudah beralih menggunakan kamera smartphone karena menyadari kualitas kamera smartphone bisa mengimbangi kualitas kamera DSLR.
aff i?offer id=1247&aff id=1110
huawei-p8-5

Buktinya adalah foto di atas yang diciptakan hanya menggunakan kamera smartphone. Salah satu smartphone yang ternyata punya kualitas kamera di atas rata-rata adalah Huawei P8. Resolusi kameranya sebenarnya tidak terlalu istimewa, hanya 13 MP. Namun yang membuatnya spesial yakni adanya dua fitur setara DSLR yang menyenangkan untuk digunakan: Light Painting dan RGBW. Berikut penjelasannya.

Berkreasi dengan cahaya

huawei p8 1

Resolusi kamera 13 MP milik Huawei P8 mampu bersaing dengan smartphone yang beredar saat ini, karena memiliki fitur andalan berupa Optical Image Stabilizer (OIS). Fitur ini sangatlah penting bagi Anda yang gemar merekam video dan juga memotret dalam kondisi yang minim cahaya.

Untuk memfasilitasi kegemaran Anda berkreasi dengan kondisi pencahayaan yang minim ini, Huawei P8 menawarkan fitur unik dan menyenangkan bernama Light Painting. Melalui fitur ini, Anda diajak untuk berkreasi menggunakan cahaya seolah-olah melukiskannya di dalam objek foto, sebab mode tersebut dapat menangkap dan menyerap cahaya bergerak dalam waktu yang sudah ditentukan (misalnya selama 60 detik). Sehingga, Anda pun dapat membuat kreasi foto lukisan cahaya yang indah hanya bermodalkan lilin, flash light (atau sumber cahaya portable lainnya), dan sebuah smartphone.

Smartphone pertama dengan fitur RGBW ala DSLR

huawei-p8-2

Huawei P8 diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mememiliki sensor warna RGBW pada kameranya. Fitur yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna kamera profesional ini, berfungsi untuk menghasilkan warna yang lebih indah dan tajam. Dengan begitu, Anda pun bisa membuat foto yang kualitasnya sekelas fotografer profesional, tanpa memerlukan keahlian yang khusus. Masih penasaran dengan kualitas foto Huawei P8 yang hadir dengan fitur Light Painting dan sensor warna RGBW? Anda bisa melihat foto-foto menarik lainnya di akun resmi Instagram berikut ini.

Tak hanya fitur Light Painting dan RGBW, memotret menggunakan Huawei P8 juga menyenangkan karena ditunjang hardware mumpuni, seperti prosesor 8-core Kirin 930 2 GHz dan RAM 3 GB. Bodinya yang compact dan tipis dengan layar 5,2 inci juga menambah kenyamanan saat menggunakannya untuk memotret. Untuk mengetahui fitur unggulan Huawei P8 lainnya, silakan klik tautan ini.

Artikel ini dipersembahkan oleh DroidLime dan Huawei P8.

Advertisement
Comments
Featured

5 Godaan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Setelah sukses merilis Xiaomi Redmi Note 5 di Cina dan India, akhirnya Xiaomi memboyong smartphone ini ke Indonesia secara resmi. Meski diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, Xiaomi Redmi Note 5 membawa sejumlah fitur dan komponen baru yang belum pernah ada pada seri Redmi sebelumnya. Beberapa hari ini, Xiaomi menyelenggarakan proses flash sale di sejumlah toko online. Menariknya, Redmi Note 5 ludes terjual dalam waktu sangat singkat. Kendati demikian, persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia sangatlah ketat, tak ayal hal ini membuat para pembeli bingung dalam menentukan smartphone. Nah, bagi Anda yang masih ragu untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5, lima...
Continue Reading
Featured

Memotret Low Light dengan Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

reno5 08
Redmi Note 5 sedang menjadi pusat perhatian saat ini. Smartphone satu ini menjadi andalan baru Xiaomi di Indonesia. Seperti biasa, daya tariknya ada pada spesifikasi mumpuni yang disertai harga kompetitif. Prosesor adalah salah satu jualan utama Xiaomi Redmi Note 5. Diotaki chipset Snapdragon 636, smartphone ini menjanjikan performa kelas menengah ke atas. Terbukti lewat skor benchmark (AnTuTu) yang menembus 100 ribu poin. Tak hanya prosesor, kamera ternyata juga jadi andalan Xiaomi Redmi Note 5. Xiaomi mengemasnya dengan memasangkan dua modul kamera di belakang, sekilas terlihat seperti iPhone X. Resolusinya yakni kamera primer 12 MP f/1.9 dan kamera sekunder 5 MP....
Continue Reading
Featured

4 Alasan untuk Tidak Membeli Xiaomi Redmi Note 5

Published

on

Xiaomi Redmi NOte 5 1
Salah satu smartphone kelas menengah yang lagi hits di pasar Indonesia adalah Redmi Note 5 yang diproduksi oleh Xiaomi. Masuk ke pasar Indonesia, smartphone ini diperkenalkan pada pertengahan bulan lalu dan dibanderol dengan harga yang terbilang menarik, yakni kurang dari Rp3 juta. Namun, meskipun dijual dengan harga menarik dan mendapat sambutan positif bagi para penyuka gadget di Tanah Air, bukan berarti smartphone ini hadir tanpa "luka". Untuk itulah, DroidLime akan memberikan empat hal mengapa smartphone ini tidak layak untuk Anda beli. Bodi bukan full-metal Harus diakui, Redmi Note 5 punya tampilan yang begitu sedap dipandang mata. Selain itu, Xiaomi juga...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer