Foto-foto Keren Ini Diambil Menggunakan Kamera Smartphone!

Beberapa tahun lalu, tren kamera DSLR begitu digandrungi anak-anak muda maupun dewasa, meski mereka bukan fotografer profesional. Tren tersebut kini mulai bergeser. Cukup sulit menemukan orang yang membawa kamera DSLR di tempat umum, seperti mall misalnya. Kebanyakan dari mereka sudah beralih menggunakan kamera smartphone karena menyadari kualitas kamera smartphone bisa mengimbangi kualitas kamera DSLR.
aff i?offer id=1247&aff id=1110
huawei-p8-5

Buktinya adalah foto di atas yang diciptakan hanya menggunakan kamera smartphone. Salah satu smartphone yang ternyata punya kualitas kamera di atas rata-rata adalah Huawei P8. Resolusi kameranya sebenarnya tidak terlalu istimewa, hanya 13 MP. Namun yang membuatnya spesial yakni adanya dua fitur setara DSLR yang menyenangkan untuk digunakan: Light Painting dan RGBW. Berikut penjelasannya.

Berkreasi dengan cahaya

huawei p8 1

Resolusi kamera 13 MP milik Huawei P8 mampu bersaing dengan smartphone yang beredar saat ini, karena memiliki fitur andalan berupa Optical Image Stabilizer (OIS). Fitur ini sangatlah penting bagi Anda yang gemar merekam video dan juga memotret dalam kondisi yang minim cahaya.

Untuk memfasilitasi kegemaran Anda berkreasi dengan kondisi pencahayaan yang minim ini, Huawei P8 menawarkan fitur unik dan menyenangkan bernama Light Painting. Melalui fitur ini, Anda diajak untuk berkreasi menggunakan cahaya seolah-olah melukiskannya di dalam objek foto, sebab mode tersebut dapat menangkap dan menyerap cahaya bergerak dalam waktu yang sudah ditentukan (misalnya selama 60 detik). Sehingga, Anda pun dapat membuat kreasi foto lukisan cahaya yang indah hanya bermodalkan lilin, flash light (atau sumber cahaya portable lainnya), dan sebuah smartphone.

Smartphone pertama dengan fitur RGBW ala DSLR

huawei-p8-2

Huawei P8 diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mememiliki sensor warna RGBW pada kameranya. Fitur yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna kamera profesional ini, berfungsi untuk menghasilkan warna yang lebih indah dan tajam. Dengan begitu, Anda pun bisa membuat foto yang kualitasnya sekelas fotografer profesional, tanpa memerlukan keahlian yang khusus. Masih penasaran dengan kualitas foto Huawei P8 yang hadir dengan fitur Light Painting dan sensor warna RGBW? Anda bisa melihat foto-foto menarik lainnya di akun resmi Instagram berikut ini.

Tak hanya fitur Light Painting dan RGBW, memotret menggunakan Huawei P8 juga menyenangkan karena ditunjang hardware mumpuni, seperti prosesor 8-core Kirin 930 2 GHz dan RAM 3 GB. Bodinya yang compact dan tipis dengan layar 5,2 inci juga menambah kenyamanan saat menggunakannya untuk memotret. Untuk mengetahui fitur unggulan Huawei P8 lainnya, silakan klik tautan ini.

Artikel ini dipersembahkan oleh DroidLime dan Huawei P8.

(last edit: 7 September, 2015 / 10:47 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
31%
Biasa Aja
14%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.