Connect with us
Tech News

Huawei P30 Punya Tiga Kamera Belakang dan Layar AMOLED 6,1 Inci

Smartphone lainnya yang turut diperkenalkan oleh Huawei di Paris adalah P30. Ya! Ini adalah varian “vanila” pertama dari flagship Huawei yang datang dengan tiga kamera belakang dan layar AMOLED 6,1 inci FullHD+.

Updated

Tidak hanya memperkenalkan jagoan terbarunya, P30 Pro, Huawei juga merilis P30. Meskipun tidak disokong kamera zoom 5x periskop seperti P30 Pro, Huawei tetap memperkaya P30 dengan banyak hal yang menarik. Ya! Ini adalah varian “vanilla” pertama dari flagship Huawei dengan panel AMOLED.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga tiba dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar dan kini memiliki tiga kamera di punggungnya. Huawei P30 juga berjalan dengan chipset Kirin 980 yang dipadukan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB.

Sama seperti P30 Pro, Huawei juga menyelipkan slot NM Card yang masuk ke dalam baki kedua SIM Card. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,1 inci dengan resolusi FullHD+. Memiliki rasio tinggi dan tanpa tepian layar yang melengkung. Ya! Sepenuhnya adalah layar datar.

Kamera utamanya adalah SuperSensing 40 MP dengan sensor Sony IMX600 plus filter warna RYYB khusus untuk kinerja low-light yang diklaim lebih unggul. Ada juga lensa telefoto 8 MP dengan aperture f/2.4 plus 3x optical zoom.

Kamera ketiga memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.2 17mm “super” ultra-lebar. Selain itu, Huawei juga melengkapi kameranya dengan branding Leica. Tak ketinggalan, Huawei juga menyelipkan LED flash ganda serta fokus laser otomatis.

P30 juga memiliki layar yang dihiasi poni seperti tetesan air. Di dalamnya duduk manis kamera depan 32 MP dengan aperture f/2.0. Smartphone ini juga datang dengan bodi berlapis kaca di bagian depan maupun belakang. Sayangnya, tidak ada dukungan pengisian nirkabel.

Pengisian daya 40W sudah disematkan oleh Huawei ke dalam P30 Pro. Namun, dukungan SuperCharge klasik mencapai 22,5W rasanya lebih dari cocok untuk baterai berkapasitas 3.650 mAh yang ada di dalam bodi Huawei P30.

Kelebihan P30 dibandingkan P30 Pro adalah opsi Jack Audio 3,5 mm. Konektivitas juga mencakup Wi-Fi a/b/g/n/ac, GPS dual-band dan Bluetooth 5. Huawei P30 tiba dalam pilihan warna Black, Breathing Crystal, Aurora, dan Pearl White.

Baca juga

Jika kalian penasaran dengan harganya, Huawei telah menginformasikan bahwa P30 dibanderol dengan harga 799 Euro atau Rp12,8 juta. Sama seperti Huawei P30 Pro, Huawei juga mulai menjual P30 di pasar Eropa pada tanggal 26 Maret 2019.

Comments

Populer